Liga Champions

Bukan Hazard, Ini yang Harus Diwaspadai Barcelona dari Chelsea

Selasa, 20 Februari 2018 16:45 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Eden Hazard, pemain megabintang Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Eden Hazard, pemain megabintang Chelsea.

Laga seru akan tersaji di babak 16 besar Liga Champions 2017/18 yang mempertemukan Chelsea dengan Barcelona pada Rabu (21/02/18) dini hari WIB. Kedua tim pun akan lebih dulu bertanding di Stamford Bridge pada pertemuan pertama.

Momen ini pun menjadi pekerjaan sulit bagi Barcelona untuk mencuri kemenangan di pertemuan pertama. Bukan tanpa sebab, mengingat tim asal Catalan tersebut tidak pernah memenangkan pertandingan ketika bermain di Stamford Bridge.

Namun saat ini kondisi itu sangat berbeda. Mengingat Chelsea telah menunjukkan permainan yang tidak konsisten di Liga Primer Inggris. Bahkan, beberapa pihak menilai bahwa hanya Eden Hazard seorang yang bertarung di kubu Chelsea.

Tapi hal itu dibantah langsung oleh gelandang Barcelona, Ivan Rakitic. Pemain berkebangsaan Kroasia tersebut menilai bahwa skuat Chelsea lebih berbahaya dibandingkan dengan Hazard seorang.

Ivan Rakitic melakukan selebrasi pada menit ke-59

Mantan pemain Sevilla tersebut pun meminta kepada rekan setimnya untuk tidak memberikan fokus kepada Hazard seorang. Karena ancaman bisa datang dari mana saja, termasuk dari pemain bertahan.

"Bagi saya, dia adalah pemain kelas dunia. Dia mungkin pemain paling penting bagi Chelsea, tapi kami tahu Chelsea bukan hanya Hazard. Pasti, kita harus siap untuk menghentikannya, kita tahu dia sangat cepat. Pertandingan terakhirnya, dia sangat bagus sehingga kita harus siap untuknya,” ujarnya dikutip dari Soccerway.

"Tapi kami juga harus mewaspadai seluruh tim Chelsea, ini akan menjadi pertandingan yang sangat spesial dan kami harus menikmatinya bersama," tutupnya.

405