Liga Indonesia

Diam-diam, Luis Milla Sudah Setahun Pantau Performa Kiper Borneo FC

Selasa, 20 Februari 2018 15:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Kiper Borneo FC, Muhammad Ridho. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Kiper Borneo FC, Muhammad Ridho.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla tengah menggelar pemusatan latihan kedua Timnas Indonesia U-23 di tahun 2018. Bertempat di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta sebanyak 23 pemain dipanggil Milla.

Dari 23 pemain tersebut memang ada beberapa wajah baru yang dipanggil Milla. Salah satunya ialah palang pintu Borneo FC, M.Ridho.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Timnas U-23 dan U-19 Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comM.Ridho menjadi sala satu kiper yang dipanggil mengikuti TC Timnas U-23.

Pemanggilan Ridho ke Timnas memang dirasa layak. Sebab dari data statistik, Ridho menyabet penjaga gawang dengan paling banyak melakukan save di Liga 1 musim 2017.

Ternyata hal ini pun menjadi dasar pemanggilan Milla untuk Ridho. Selain itu, Milla sudah memantau Ridho selama satu musim.

© Indosport/Herry Ibrahim
Aksi Luis Milla melakukan tendangan bola di sela-sela latihan. Copyright: Indosport/Herry IbrahimAksi Luis Milla melakukan tendangan bola di sela-sela latihan.

"Kita sudah pantau dia (Ridho) dari setahun lalu. Kita senang dia punya kondisi yang tepat untuk bisa main di Timnas," ucap pelatih kiper Timnas Indonesia U-23, Eduardo Perez.

Namun meski sudah memantau Ridho cukup lama dan dengan rapor yang cukup mentereng Milla ingin Ridho membuktikan diri. Hal ini pun berlaku bagi semua pemain yang ingin membela Timnas, yakni harus membuktikan diri.

"Sekarang kita akan lihat kemampuan dia. Hal ini juga untuk pemain posisi lain, kita lihat siapa yang punya kondisi baik untuk dapat bermain di Timnas," tutup pria yang kerap disapa Edu.

435