Liga Indonesia

Dituding Curi Medali Bambang Pamungkas, Seorang Warganet Umbar Kisah Aslinya

Rabu, 21 Februari 2018 14:44 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Persija Jakarta pada Sabtu (17/02/18) lalu berhasil menyabet gelar juara Piala Presiden 2018. Mereka mengandaskan Bali United dengan skor 3-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Kemeriahan itu ternyata sedikit menimbulkan suatu polemik, sebab medali salah satu ikon Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas tiba-tiba hilang. Hilangnya medali tersebut akibat banyaknya penonton yang merangsek masuk ke lapangan.

Hilangnya medali pria yang akrab disapa Bepe itu diketahui melalui unggahan foto media sosial salah satu fotografer yang hadir di stadion bernama Joni Metal. Akun bernama @jonimetal juga menuliskan informasi hilangnya medali pemain kelahiran Semarang ini.

Selang kejadian itu ada salah satu warganet bernama Muhammad Yusuf yang memiliki akun Instagram @mysaf19 mengunggah sebuah foto medali di Instastory-nya. Sontak saja tindakan itu membuat dirinya langsung dihujat oleh warganet lainnya.

© Internet
Medali Piala Presiden 2018 Bepe hilang. Copyright: InternetMedali Piala Presiden 2018 Bambang Pamungkas hilang.

Namun baru-baru ini dirinya memberikan klarifikasi ke salah satu mantan ketua The Jakmania, Larico Ranggamone. Setelah mengetahui kebenarannya, pria yang biasa disapa Ayah Rico ini langsung membantu Yusuf.

Hal itu terlihat dalam unggahan video di Instagram @laricorangamone76. Isi dari video tersebut berisikan sedikit uraian bagaimana dirinya bisa mempunyai medali Piala Presiden 2018.

 

klarifikasi muhammad yusuf ( @mysaf19 ) tentang medali BP yg hilang

A post shared by Ayah Riko (@laricorangamone76) on

"Buat teman-teman. Berita yang sedang ramai kalau medali Bambang Pamungkas hilang, yang dituduhkan kepada seorang Muhammad Yusuf ini, ternyata ini medali palsu," jelas Rico.

Rico juga melanjutkan kalau Yusuf mendapatkan medali palsu itu dari tantenya yang bekerja di Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Sehingga medali tersebut beda dengan medali yang didapatkan Bambang Pamungkas karena sudah ditelusuri.

© Ivan Carlos
Medali Sportsfix Super Cup dan Piala Presiden 2018 yang dimenangkan Ivan Carlos bersama Persija. Copyright: Ivan CarlosMedali Sportsfix Super Cup dan Piala Presiden 2018 yang dimenangkan Ivan Carlos bersama Persija.

"Kesalahan dia adalah meng-upload di IG-nya dan dunia maya Yusuf. Jadi Yusuf akan klarifikasi ke Sekretariat The Jakmania pada besok hari (hari ini), setelah sebelumnya klarifikasi ke saya," beber pria kelahiran Jakarta ini.

Dalam penutup video tersebut Ayah Rico beberapa kali menegaskan kalau medali tersebut adalah palsu. Sebab Yusuf pada saat pertandingan berlangsung, dirinya tidak nonton ke stadion.

576