Liga Indonesia

Mau Juara Piala Presiden? Kalah Dulu!

Rabu, 21 Februari 2018 14:27 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Tiga klub yang pernah juara Piala Presiden. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Tiga klub yang pernah juara Piala Presiden.

Meskipun masih tergolong baru, turnamen Piala Presiden mampu menarik animo masyarakat pencinta sepakbola Tanah Air. Sejak 2015 lalu, turnamen pramusim ini sudah tiga kali digelar dan selalu diikuti oleh klub-klub elite Indonesia.

Sebanyak tiga klub pun telah merasakan mengangkat trofi yang dipahat oleh seniman bali bernama Ida Bagus Ketut Lasem tersebut. Mereka adalah Persib Bandung, Arema FC, dan Persija Jakarta.

©
Caption Copyright: Sejak 2015, sudah ada tiga gelaran turnamen Piala Presiden.

Ketiga klub tersebut pun memiliki sejumlah persamaan, yang mungkin sering terlewatkan informasinya, yakni sama-sama klub yang berasal dari pulau Jawa.

Namun, lebih dari itu, ada kisah menarik yang dialami oleh ketiga klub tersebut dalam upayanya merebut gelar juara Piala Presiden. Siapa yang sangka jika ketiga klub tersebut minimal merasakan satu kekalahan lebih dulu, yang mengindikasikan bila ingin meraih juara Piala Presiden, maka klub tersebut harus kalah dulu entah di fase penyisihan grup atau semifinal.

Tidak percaya? INDOSPORT coba merangkum perjalanan Persib, Arema, dan Persija dalam upayanya membawa pulang trofi juara Piala Presiden.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%