Liga Champions

Mourinho: Tanggung Jawab Tidak Hanya pada Pogba

Rabu, 21 Februari 2018 10:57 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Skuat Manchester United saat merayakan gol ke gawang Huddersfield Town. Copyright: © Getty Images
Skuat Manchester United saat merayakan gol ke gawang Huddersfield Town.

Pelatih Jose Mourinho dikabarkan siap memainkan Paul Pogba pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Sevilla dini hari nanti. Namun Mourinho enggan memberikan tekanan berlebih kepada sang pemain.

Seperti yang diketahui, mantan gelandang Juventus tersebut tak mampu menunjukkan performa terbaiknya dalam beberapa pekan terkahir. Bahkan salah satu legenda Manchester United sempat mempertanyakan kualitas Pogba.

Pasalnya, Manchester United harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan tanda tangan Pogba. Dirinya didatangkan dengan biaya transfer senilai 105 juta euro atau setara dengan Rp1,7 triliun.

Transfer tersebut membuat pemain berkebangsaan Prancis tersebut sebagai pemain termahal di kubu Setan Merah. Namun Mourinho mengaku enggan memberikan tanggung jawab berlebih kepada pemain yang memiliki banderol tertinggi di klub.

© INDOSPORT
Paul Pogba saat melakoni laga kontra Watford. Copyright: INDOSPORTPaul Pogba saat melakoni laga kontra Watford.

“Menurut saya tidak adil untuk berbicara mengenai tanggung jawab terhadap satu  pemain, kami tidak menyukai fakta bahwa seorang pemain bernilai sekian juta tidak memiliki tanggung jawab yang sama dengan pemain yang harganya tiga kali lipat. Tanggung jawabnya adalah untuk semua pemain. Saya tidak akan melihat gaji, usia atau biaya transfer,” ujarnya, dikutip dari Sports Mole.

© INDOPSORT
Mourinho khidmat mengiktui peringatan Tragedi Munchen. Copyright: INDOPSORTMourinho khidmat mengiktui peringatan Tragedi Munchen.

Terlepas dari hal tersebut, Mourinho sendiri pun telah mempersiapkan sejumlah pemain yang absen pada putaran kelima Piala FA kontra Huddersfield Town. Selain Pogba, Antonio Valencia, Marcus Rashford dan Ander Herrera juga mulai mengikuti sesi latihan.