Liga Champions

Dua Pemain dengan Nilai Paling Jeblok di Laga Chelsea vs Barcelona

Rabu, 21 Februari 2018 11:06 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Selebrasi Lionel Messi dan Andres Iniesta. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi Lionel Messi dan Andres Iniesta.

Chelsea hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (21/02/18) dini hari tadi.

Hasil imbang itu tak lepas dari masing-masing gol yang dicetak oleh pemain asal Brasil Willian di menit ke-62 (Chelsea) dan maestro Argentina Lionel Messi di menit ke-75 (Barcelona).

Di sisi lainnya, ternyata dalam laga tersebut ada dua penggawa yang mendapatkan nilai anjlok. Dua pemain itu adalah bek Chelsea Andreas Christensen dan kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen.

Dalam situs statistik whoscored, Christensen diberikan nilai hanya 5,8 saja. Hal itu terlihat dari performanya yang memang terus mendapat gempuran dari barisan lini serang Barcelona.

© Getty Images
Andreas Christensen. Copyright: Getty ImagesAndreas Christensen.

Bahkan dirinya melakukan blunder saat Lionel Messi mencetak gol. Sebab operan yang diberikan oleh Moses tak mampu dijangkau Christensen. Itulah penyebab ambruknya nilai si pemain.

Sedangkan Ter Stegen diberi nilai 5.9 atas aksi penyelamatan yang kurang gemilang darinya. Kiper asa Jerman ini beberapa kali salah umpan.

© GERARD JULIEN/AFP/Getty Images
Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen mengambil bola setelah gawangnya dibobol Casemiro sebagai gol pembuka untuk Madrid. Copyright: GERARD JULIEN/AFP/Getty ImagesKiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen mengambil bola setelah gawangnya dibobol Casemiro sebagai gol pembuka untuk Madrid.

Selain itu dirinya juga tak berkutik ketika gol Willian terjadi. Sehingga ini sebuah pelajaran bagi sang kiper untuk terus meningkatkan kemampuannya dalam menjaga gawang Barcelona.

Selanjutnya Chelsea akan bertandang ka markas Barcelona di Camp Nou pada Kamis (15/02/18) dini hari. Leg kedua nanti akan menjadi keuntungan bagi Barcelona karena mereka mengantongi satu gol tandang.