Bola Internasional

3 Fakta Alexander Hleb, Eks Arsenal yang 'Ngebet' Main di Indonesia

Jumat, 23 Februari 2018 21:43 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor:
© express.co.uk
Alexander Hleb Copyright: © express.co.uk
Alexander Hleb

Mantan bintang gelandang Arsenal, Aliaksandr Paulavich Hleb atau yang akrab disapa Alexander Hleb rupanya dikabarkan punya ketertarikan besar untuk bermain di sepakbola Indonesia.

Hal tersebut disampaikan sendiri oleh agen pemain asal Malaysia, Akhmar Hakim, yang mengungkapkan bahwa pemain yang pernah memperkuat The Gunners pada musim 2005 hingga 2008 tersebut tengah berpikir untuk berkarir di Indonesia.

 

A post shared by Alex Hleb (@alexgleb) on

Peluang tersebut tentu saja membuka jalan bagi klub-klub Liga 1 Indonesia untuk merekrut pemain tersebut. Untuk nilai Hleb sendiri sebagai pemain asing, berdasarkan data Transfermarkt, ia memiliki nilai kontrak sebesar 200 ribu Euro.

Dari rumor yang beredar, setidaknya terdapat dua klub Liga 1 yang digadang-gadang tengah ditawari oleh Akhmar agar Hleb bisa bermain di Indonesia. Kedua klub tersebut adalah Bali United dan Madura United. 

Rupanya, Hleb sebagai seorang pemain senior punya sederetan fakta sepanjang karirnya di sepakbola Eropa, baik kala berlaga di sejumlah klub papan atas hingga kiprahnya bersama timnas negaranya.

Berikut INDOSPORT berhasil merangkum deretan fakta Alexander Hleb, bintang sepakbola Eropa yang punya keinginan besar untuk berkarir di dunia sepakbola Indonesia: