Bola Internasional

Ingat Masa Lalu, Gerrard Sebut Bintang Barcelona Ini Sebagai Mimpi Buruk

Jumat, 23 Februari 2018 18:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Mantan Kapten Liverpool, Steven Gerrard, mengakui bahwa ia merasa frustrasi setiap kali bertemu dengan gelandang tengah Barcelona Sergio Busquest saat masih bermain dahulu. Selama kariernya bersama The Reds, Gerrard menyebut Busquets sebagai pemain yang selalu menyulitkannya.

“Setelah bermain melawan dia, pada akhirnya Anda akan berhenti menekannya karena itu hanya membuat frustrasi," ujar Gerrard seperti dilansir dari Mirror.

© INDOSPORT
Steven Gerrard saat masih berseragam Liverpool. Copyright: INDOSPORTSteven Gerrard saat masih berseragam Liverpool.

Mantan Kapten Timnas Inggris yang kini berprofesi sebagai pelatih U-18 Liverpool itu menceritakan pengalamannya saat membela Liverpool melawan Barcelona.

Ketika ia berusaha mendekati Busquest, ia akhirnya tidak bisa merebut bola karena gelandang bertahan Spanyol itu membuatnya tidak bisa menakan Busquets di lini tengah. Menurut Gerrard, menekan Busquest dalam permainan hanya membuang energi sia-sia selama 90 menit.

“Anda tidak dapat melakukannya selama 90 menit karena Anda hanya menggunakan energi untuk hal yang tidak berguna,” begitu cerita Gerrard.

© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Torres dan Gerrard Copyright: PAUL ELLIS/AFP/Getty ImagesTorres dan Gerrard

"Dia adalah pemain mimpi buruk untuk dilawan. Dia bukan lawan yang mudah," beber ayah empat anak tersebut.

Busquets bermain 90 menit penuh saat Barcelona kembali bermain imbang 1-1 melawan Chelsea pada Rabu (21/02/18) dinihari di leg pertama 16 besar Liga Champions. Pemain berusia 29 tahun itu telah menjadikan dirinya sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik dunia selama memperkuat Barca.