Bursa Transfer

Jika Ingin Pertahankan De Gea, Man United Harus Bayar Gaji Termahal Sedunia

Minggu, 25 Februari 2018 10:38 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
David de Gea saat memberikan instruksi kepada rekannya. Copyright: © Getty Images
David de Gea saat memberikan instruksi kepada rekannya.

Dengan kian santernya penjaga gawang David de Gea dihubungkan dengan Real Madrid akhir-akhir ini, tidak aneh bila Manchester United menyodorkan tawaran perpanjangan kontrak. Harus diakui, De Gea berkali-kali menyelamatkan The Red Devils dari rasa malunya kekalahan dalam masanya berada di antara tiang gawang kubu merah Manchester tersebut.

© Instagram/David De Gea
David De Gea  saat melakukan penyelamatan melawna Arsenal. Copyright: Instagram/David De GeaDavid De Gea saat melakukan penyelamatan melawna Arsenal.

Bagaimanapun, menurut laporan media Inggris The Sun, untuk memperbesar angka dalam durasi kontrak kiper Spanyol tersebut, Manchester United harus menyanggupi gaji senilai 350.000 poundsterling atau sekitar 6,7 miliar rupiah yang dituntut oleh De Gea. Jumlah tersebut melebihi bayaran kiper manapun di dunia saat ini.

De Gea memang berada dalam puncak performanya, bahkan di pertandingan terakhir, penyelamatannya terhadap sundulan Luis Muriel di Liga Champions Eropa menyita begitu banyak perhatian publik.

© INDOSPORT
Aksi penyelamatan David de Gea. Copyright: INDOSPORTAksi penyelamatan David de Gea.

Fakta bahwa kontrak De Gea yang hanya tersisa hingga akhir musim 2019 menyiratkan risiko Manchester United kehilangan jasa pemain ini.

Jika gagal menemui kesepakatan hingga bursa transfer musim panas mendatang, bukan tidak mungkin klub yang bermarkas di Old Trafford ini terpaksa membiarkan kiper 27 tahun ini hengkang dalam beberapa bulan ke depan, guna mendapatkan nilai transfer yang diinginkan.

1.2K