Liga Italia

Cetak Gol, Pemain Muda AC Milan Ini Tolak Disamakan dengan Maldini

Senin, 26 Februari 2018 11:23 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Davide Calabria. Copyright: © Getty Images
Davide Calabria.

AC Milan berhasil mengalahkan AS Roma di Stadion Olimpico dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-26 dengan skor akhir 1-2. Kedua gol tersebut dicetak oleh pemain muda Rossoneri, yakni Patrick Cutrone dan Davide Calabria.

Kredit khusus harus diberikan kepada Calabria yang mencetak gol perdana sepanjang karir profesionalnya. Proses gol bisa dibilang cukup indah, yaitu dengan cara mencungkil bola ke gawang yang dijaga oleh Alisson Becker.

© INDOSPORT
Sontekan Cutrone yang berujung gol pertama bagi AC Milan atas AS Roma. Copyright: INDOSPORTSontekan Cutrone yang berujung gol pertama bagi AC Milan atas AS Roma.

“Aku melihat gol tersebut sangatlah spontan dan tidak disengaja. Semuanya terjadi sangat bagus dan membantu diriku semakin percaya diri,” kata Calabria dalam wawancara dengan Sky Sports Italia.

“Pelatih (Gennaro Gattuso) membuatku memahami apa arti dari menggunakan jersey ini (AC Milan). Itu adalah penampilanku yang sangat luar biasa dan saya bersyukur bisa membawa pulang tiga poin ke kandang,”

© INDOSPORT
Davide Calabria berlebrasi setelah menciptakan gol bagi AC Milan melawan AS Roma. Copyright: INDOSPORTDavide Calabria berlebrasi setelah menciptakan gol bagi AC Milan melawan AS Roma.

“Selepas pertandingan, rekan setimku memuji karena aku membuat gol yang sangat indah. Oleh sebab itu, aku harus mentraktir mereka makan malam,” lanjut Calabria.

Calabria bermain sangat bagus dalam pertandingan tersebut. Mengisi posisi bek kanan, ia berhasil menutup ruang dari pemain AS Roma, Diego Perotti sehingga sang tuan rumah gagal dalam membuat gol. Karena permainannya tersebut, banyak orang yang menilainya sangat mirip dengan legenda hidup AC Milan, Paolo Maldini.

Namun, Calabria menolak dengan tegas jika ia bukanlah Maldini dan tidak ingin dibandingkan dengan legenda tersebut. Ia mengatakan sangat menikmati permainan ketika menjadi dirinya sendiri.

“Saya tumbuh dan berkembang sebagai pesepakbola dengan menonton Paolo Maldini. Namun, aku tidak suka dibandingkan dengan legenda itu,” tutup Calabria.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%