Liga Indonesia

Alfredo Vera Apresiasi Penampilan Kapten Persebaya Surabaya

Selasa, 27 Februari 2018 04:33 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© ngopibarengid
Gelandang Persebaya, Rendi Irawan, merayakan gol yang ia cetak pada malam hari. Copyright: © ngopibarengid
Gelandang Persebaya, Rendi Irawan, merayakan gol yang ia cetak pada malam hari.

Persebaya Surabaya berhasil mempecundangi Persiba Balikpapan 3-1, pada turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) II. Ternyata dibalik kemenangan yang diraih Bajul Ijo, Alfredo Vera mengatakan kagum dengan permainan Rendi Irwan malam ini, menurutnya kapten Bajul Ijo itu tampil luar biasa.

Selain Rendi, pelatih asal Argentina juga memberikan apresiasi kepada seluruh pemainnya. Pasalnya mereka berhasil konsisten menjaga konsentrasi mereka, terutama hingga menit-menit akhir babak kedua.

"Malam hari ini Rendi Irwan penampilannya sangat luar biasa. Tapi semua pemain juga tampil luar biasa," ujar Alfredo Vera. 

© INDOSPORT/Fitra Herdian
Alfredo Vera Copyright: INDOSPORT/Fitra HerdianAlfredo Vera

Menjaga konsentrasi menurut Alfredo sangat penting, pasalnya jadwal pertandingan dan waktu istirahat pemainnya sangat sedikit. Selain itu di tengah sedikitnya waktu pemain istrirahat, dia harus benar-benar mampu melihat pemain Bajul Ijo yang memiliki stamina yang baik untuk diturunkan di pertandingan tadi melawan Persiba Balikpapan.

"Kita tidak punya waktu untuk mempersiapkan pemain untuk turnamen ini. Selain itu kita juga terbang jauh kesini, jadi itu cukup menguras tenaga mereka," ucap Alfredo Vera.