Liga Indonesia

Jelang Lawan Sriwijaya, Persebaya Keluhkan Kebugaran Pemain

Selasa, 27 Februari 2018 13:43 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera.

Persebaya Surabaya akan melakoni laga berat Piala Gubernur Kaltim menghadapi tim kuat Sriwijaya FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (28/01/18). Pertandingan ini sendiri untuk memperebutkan posisi puncak Grup B. 

Namun, bukan itu sebenarnya permasalahan yang tengah menghantui Alfredo Vera, pelatih Persebaya. Pelatih asal Argentina ini dihantui permasalahan kondisi fisik pemain. Pasalnya jarak jeda dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya membuat sejumlah pemain bajol ijo terkuras staminanya.

© INDOSPORT
Hasil pertandingan Persebaya Surabaya vs Persiba Balikpapan. Copyright: INDOSPORTHasil pertandingan Persebaya Surabaya vs Persiba Balikpapan.

Oleh karena itu, untuk mengakali permasalahan tersebut, Alfredo memilih fokus untuk menunjuk pemain siapa pun yang siap. "Saya tunjuk pemain yang siap langsung saya pilih, karena sepak bola permainan tim. Jika ada satu yang tidak bugar dampaknya melebar," katanya. 

Tanda-tanda menurunnya kondisi fisik dari Rendi Irwan dkk sendiri sudah mulai terlihat menurun saat Persebaya bertanding melawan Persiba Balikpapan kemarin, Senin (26/02/18). 

Kondisi itu terlihat di babak pertama, permainan Persebaya tampak ada yang kurang tidak seperti biasanya. Alfredo bahkan menyebut bahwa pemainnya tertidur, maka dari itu dirinya sedikit keras ketika babak kedua berjalan. "Kemarin itu permainan tidak seperti biasanya, saya sudah siap tanggung jawab. Karena semua instruksi dari saya, jadi bukan kesalahan pemain," imbuhnya.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Alfredo Vera dalam sesi latihan. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTAlfredo Vera dalam sesi latihan.

Sementara itu ketika Persebaya berhadapan dengan Sriwijaya FC besok, mereka bakal mendapatkan tambahan dorongan semangat dari bonek. Menurut Hasan Tiro, salah satu bonek, mengatakan jika pada babak semifinal sejumlah bonek dari Surabaya akan hadir langsung ke Balikpapan. Rencananya mereka akan berangkat pada Selasa (27/2/18) malam menggunakan kapal. "Kalau jumlah persisnya saya kurang tahu," bebernya.