Bola Internasional

Jelang Lawan Tampines, Persija Kehilangan 2 Pemain Andalan

Selasa, 27 Februari 2018 11:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Media Persija
Tim Persija Jakarta. Copyright: © Media Persija
Tim Persija Jakarta.

Persija Jakarta diterpa kabar kurang mengenakan jelang laga kedua Grup H Piala AFC melawan Tampines Rovers, Rabu (28/02/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Dua pemain andalan Macan Kemayoran di posisi bek tengah dan sayap dilaporkan sedang dalam kondisi tidak fit dan kemungkinan besar tidak dimainkan.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco mengatakan dua anak asuhnya tersebut adalah Gunawan Dwi Cahyo dan Novri Setiawan. Gunawan disebut mengalami demam dan sempat masuk rumah sakit pasca juara di Piala Presiden 2018, sedangkan Novri masih dalam perawatan karena mengidap tifus.

"Saat ini ada dua pemain yang sakit sekarang yakni Gunawan sama Novri yang istirahat. Sedangkan yang lainnya latihan seperti biasa. Keduanya pasti tidak akan main," ucap Teco.

"Soal Gunawan dia sudah keluar dari rumah sakit terus Novri masih dilihat lebih lanjut tapi dua pemain ini kami tetap komunikasi," imbuhnya.

Absennya dua pemain ini tentu membuat Teco harus bergerak cepat memutar otak untuk mencari pelapis yang sepadan. Pasalnya, dua nama tersebut kerap menjadi andalan Persija selama gelaran pramusim hingga menjadi juara Piala Presiden tahun ini. 

© Media Persija
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Copyright: Media PersijaPelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Ia menegaskan akan memilih pemain mana yang paling siap untuk diturunkan mengingat Macan Kemayoran mengincar poin sempurna di kandang.

"Nanti kami lihat siapa pemain yang paling siap pasti kami pasang di pertandingan itu" ucap pelatih berpaspor Brasil tersebut.

Meski demikian, setidaknya Teco tidak khawatir berlebihan. Karena dua pemain andalan lainnya yakni Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa sudah pulang dari pemusatan latihan Timnas Indonesia dan dalam keadaan fit dan sehingga bisa dimainkan saat menjamu Tampines.

Para pemain Persija Jakarta bermain Para pemain Persija Jakarta bermain 'kucing-kucingan' sebelum melakukan latihan utama. Herry Ibrahim

Saya pikir tidak ada masalah dengan mereka berdua. Setelah main lawan Bali United (final Piala Presiden) lalu keduanya punya waktu satu hari untuk berlibur dan setelahnya baru gabung di Timnas. Saya lihat hari ini Bule (Rezaldi) dan Andritany sudah dalam keadaan bagus," tutup Teco.

Laga melawan Tampines Rovers akan menjadi pertaruhan bagi Persija dan pelatih Stefano Teco, lantaran di laga perdana Piala AFC, tim Ibukota kalah 0-3 dari Johor Darul Takzim. Tak hanya itu, laga besok memang sudah ditunggu-tunggu karena Bambang Pamungkas dkk bermain di kandang serta menjalani laga pertama resmi pasca menjadi juara Piala Presiden tahun ini.