Liga Indonesia

Persebaya Surabaya Dapat Dukungan Khusus dari Pasukan Perdamaian PBB

Selasa, 27 Februari 2018 15:23 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ofisial Persebaya
Bonek Mania di Stadion Gelora Bung Tomo Copyright: © Ofisial Persebaya
Bonek Mania di Stadion Gelora Bung Tomo

Persebaya Surabaya saat ini sedang berjuang dalam turnamen pramusim Piala Gubernur Kalimatan Timur (Kaltim) 2018. Klub berjuluk Green Force ini telah memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Dibalik itu semua, Persebaya mendapat dukungan langsung dari salah satu Bonek Mania yang berprofesi sebagai Pasukan Perdamaian Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Bonek tersebut bernama Nurul Iman.

© Ofisial Persebaya
Bonek Mania di tribune stadion. Copyright: Ofisial PersebayaBonek Mania di tribune stadion.

Hal itu terlihat dalam unggahan media sosial resmi klub Persebaya Surabaya. Melalui twitter, Persebaya memberikan apresiasi besar kepada Nurul Iman atas dedikasinya mendukung Tim Bajul Ijo dari kejauhan.

Dalam unggahan tersebut Persebaya memperlihatkan bagaimana Nurul Iman beserta seorang kawan yang memegang banner Persebaya Surabaya. Selain itu dirinya juga mengenakan syal berwarna hijau, yang merupaka warna kebanggan Green Force.

"Dari misi perdamaian untuk Persebaya. Salut buat cak Nurul Iman. Bukti bahwa tugas tidak mengurangi cinta kpda Persebaya. Kami disini bangga padamu," jelas kicauan akun @persebayaupdate.

Hal ini bisa menjadi pemantik semangat para penggawa Persebaya Surabaya. Mereka patut bangga lantaran mendapat dukungan dari Bonek Mania yang tak terduga. Sehingga Persebaya harusnya bisa membawa Piala Gubernur Kaltim 2018 sebagai kado atas dedikadi Nurul Iman.

1