Bola Internasional

Mengenal Lebih Dekat Bek Tampines Rovers Keturunan Indonesia

Rabu, 28 Februari 2018 17:37 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Klub asal Singapura, Tampines Rovers FC, ternyata memiliki pemain beradarah Indonesia di dalam skuatnya pada musim ini. Pemain yang dimaksud yakni bernama Muhammad Irwan Shah bin Arismail.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut, memiliki darah Indonesia dari leluhurnya. Darah Indonesia yang mengalir di tubuh Irwan berasal dari kakek dan neneknya, yang merupakan orang Jawa.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Irwan memiliki seorang kakek yang berasal dari Muntilan, Jawa Tengah. Sementara itu, Nenek sang pemain juga lahir di Tanah Jawa yakni Yogyakarta.

Irwan sendiri sempat berkarier di empat klub berbeda selama karier sepakbola profesionalnya. Pemain berusia 29 tahun tersebut sempat berseragam Young Lions, Lions XII, Wariors, dan yang terakhir adalah Tampines Rovers.

© FourFourTwo
Irwan Shah Copyright: FourFourTwoIrwan Shah.

Sepanjang karier sang pemain, dirinya berhasil mengantongi tiga gelar prestisius di tiga tim berbeda. Keberhasilan itu pun dirasakan ketika sang pemain beregaram klub asal Malaysia, LionsXII. Irwan berhasil menyabet gelar Malaysia Super League pada musim 2013 lalu.

Pada tahun berikutnya, dirinya juga mendapatkan trofi Great Eastern Yeo’s S. League bersama Warriors FC. Sayangnya, gelar tersebut merupakan trofi terkahirnya yang ia miliki bersama klub yang ia bela.

Irwan Shah kini yang kini berusia 29 tahun lahir pada 2 November 1988. Bek sayap bertinggi 170 cm ini lahir di Singapura. Ia juga sudah mencatat 4 penampilan bersama Timnas Singapura.