Liga Inggris

Terungkap! Pemain Berdarah Indonesia Hampir Merapat ke Chelsea FC

Rabu, 28 Februari 2018 12:29 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Pemain berdarah Indonesia, Radja Nainggolan mengungkapkan jika dirinya hampir bergabung dengan salah satu tim kontestan Liga Primer Inggris, Chelsea FC. 

Nainggolan memang sempat diisukan akan bergabung dengan Chelsea dibursa transfer musim dingin lalu. Pemain berdarah Indonesia itu mempunyai beberapa pertimbangan sehingga dirinya mengurungkan niatnya untuk bergabung dengan The Blues. 

© standard.co.uk
Radja Nainggolan melindungi bola dari rebutan pemain Chelsea. Copyright: standard.co.ukRadja Nainggolan melindungi bola dari rebutan pemain Chelsea.

"Saya bisa saja bergabung dengan Chelsea, dan juga tim lain. Tetapi di usia seperti ini, pindah ke tempat baru dan kebudayaan baru sudah tidak menarik bagi saya. Saya lebih suka tinggal di tempat yang membuat saya senang," beber Nainggolan dikutip dari tribalfootball.

Nainggolan mengakui, jika saat ini dirinya bermain bola bukan hanya untuk memikirkan uang semata dalam karirnya. Pemain berusia 29 tahun itu menegaskan jika dirinya bermain bola untuk mencari kebahagian.

"JIka uang adalah motivasi saya, maka saya sudah berganti klub beberapa kali, gaji saya sudah meningkat beberapa kali. Tetapi saya tidak begitu, motivasi saya adalah menjalani hidup yang bahagia," tambahnya.

"Kau harus bahagia dan kau harus senang bermain sepak bola di tempatmu berada. Untungnya saya memiliki keduanya di sini dan saya benar-benar bersyukur," ungkapnya.

© INDOSPORT
Radja Nainggolan. Copyright: INDOSPORTRadja Nainggolan.

Pemain berpaspor Belgia itu menyadari jika dirinya sudah menemukan kebahagiaan kala berseragam AS Roma. Menurutnya, selama membela I Giallorossi dirinya sudah banyak mendapatkan apa yang ia inginkan sebagai pesepakbola.

"Saya juga sudah terikat dengan klub ini, para fans di belakang saya. Saya sudah memberikan segalanya di lapangan dan saya dihargai karenanya. Sebagai pesepak bola, itu adalah salah satu perasaan terbaik yang bisa kami rasakan," pungkasnya.