Liga Indonesia

Tak Jadi di Manahan, Bhayangkara Gunakan Stadion Ini Untuk Kandang Sementara

Kamis, 1 Maret 2018 03:05 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/Indosport.com
Peluncuran tim Bhayangkara FC. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Peluncuran tim Bhayangkara FC.

Juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC (BFC) tengah mencari stadion yang akan mereka jadikan sebagai home base musim depan. Hal itu setelah kandang mereka Stadion PTIK belum lolos verifikasi karena minimnya kapasitas stadion.

Dalam acara launching tim BFC yang berlangsung pada Jumat (23/02/18) lalu, sang manajer, AKBP Sumardji mengatakan telah menunjuk Stadion Manahan sebagai markas sementara mereka.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Stadion Manahan Solo. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTStadion Manahan Solo sempat ditunjuk menjadi markas Bhayangkara FC di Liga 1 2018.

Namun, lima hari berselang, Sumardji mengumumkan bahwa tidak jadi menggunakan Stadion Manahan. Sebagai gantinya, mereka telah menunjuk Stadion Gelora Delta di Sidoarjo yang akan meraka gunakan dalam beberapa pertandingan awal Liga 1 musim 2018.

"Kami akan menggunakan Stadion Gelora Delta Sidoarjo sebagai home base sementara. Setidaknya kita disana sampai akhir April, tapi ini baru perhitungan kalau kompetisi tidak mundur. Baru setelah itu kembali ke PTIK," ujar Sumardi.

© internet
Stadion Gelora Delta Sidoarjo Copyright: internetStadion Gelora Delta Sidoarjo.

Dia menambahkan, dipilihnya Jawa Timur sebagai home base sementara karena timnya terbentuk disana, jadi mereka juga punya fans di daerah itu.

"Embrio kita dari Jawa Timur (Persebaya), selain itu kami terbentuk juga di sana. Jadi kita sudah mempunyai basis fans disana," tutupnya.