Bursa Transfer

De Gea Siap Gabung Real Madrid Apabila 3 Permintaan Ini Dikabulkan

Kamis, 1 Maret 2018 16:41 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
David de Gea saat memberikan instruksi kepada rekannya. Copyright: © Getty Images
David de Gea saat memberikan instruksi kepada rekannya.

Babak terbaru kabar transfer De Gea telah dimulai. Pemain asal Spanyol tersebut dikabarkan siap menuju ke Real Madrid apabila klub terkait siap mengabulkan tiga permintaanya. Dilansir dari Don Balon, mantan pemain Atletico Madrid ingin Zinedine Zidane membeli Samuel Umtiti, Paulo Dybala dan Miralem Pjanic.

© Twitter @juventusfc
Selebrasi Pjanic usai membobol gawang Atalanta lewat tendangan penalti. Copyright: Twitter @juventusfcSelebrasi Pjanic usai membobol gawang Atalanta lewat tendangan penalti.

Jika menilik dari harga transfer di transfermarkt, jumlah harga ketiga pemain tersebut mencapai 232 juta euro atau sekitar 4,2 triliun rupiah. Nama Umtiti sendiri diprediksi sangat sulit untuk didapatkan karena ia merupakan pemain klub rival mereka, yakni Barcelona.

De Gea sendiri sedang melakukan pembicaraan intensif mengenai kontraknya di raksasa Inggris, Manchester United. Namun, kabar yang beredar mengatakan jika ia menolak tawaran gaji dan memilih untuk hengkang ke Santiago Bernabeu.

© INDOSPORT
David De Gea, kiper Manchester United. Copyright: INDOSPORTDavid De Gea, kiper Manchester United.

Didatangkan dari Atletico Madrid pada tahun 2011 lalu, pesepakbola berusia 27 tahun ini telah memainkan lebih dari 300 laga bersama dengan Setan Merah. Selain itu, ia juga pernah meraih gelar juara Liga Primer Inggris, Piala FA hingga Liga Europa bersama dengan klub yang berbasis di kota pelabuhan tersebut.

Sebenarnya, De Gea pernah hampir bergabung dengan Los Blancos pada tahun 2015 lalu. Namun, kesepakatan itu urung terlaksana di menit-menit akhir. Hingga kini, peraih 12 gelar Liga Champions masih belum menyerah untuk mendapatkan tandatangannya.