Liga Indonesia

Perih tapi Nggak Berdarah, Begini Sambutan Ekstrim Warga Serang ke Persib

Kamis, 1 Maret 2018 12:41 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Isman Fadil
© Persib Bandung
Mario Gomes dan Heri Setiawan tiba di Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Riau. Copyright: © Persib Bandung
Mario Gomes dan Heri Setiawan tiba di Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Riau.

Persib Bandung baru saja tiba di Serang, Banten pada Rabu (28/02/18) malam kemarin dalam rangka menjalani laga uji coba dengan klub Perserang Serang, Kamis (01/03/18) ini di Stadion Maulana Yusuf. 

Begitu sampai di Serang, rupanya rombongan Persib mendapatkan sambutan yang cukup ekstrim khas warga Serang. Sambutan tersebut adalah aksi kesenian tradisional debus, dimana pelakunya memamerkan kekebalan tubuh mereka pada benda tajam. 

Aksi kesenian debus tersebut diperagakan oleh kelompok Pendekar Kera Putih di Pendopo Bupati Serang. Tentu saja aksi memukau tersebut membuat Gomes yang pertama kali datang ke sana, begitu juga seluruh penggawa Persib terkesima.

Lewat akun Twitter resmi mereka, Persib bahkan mengunggah momen Mario Gomes yang menjajal aksi tersebut ketika salah satu senimannya mencoba menyayatkan golok ke lengan pelatih Argentina itu. 

"Terimakasih untuk sambutannya. Saya senang bisa ke sini karena besok laga penting untuk kami," ungkap Gomes, dikutip dari laman resmi Persib Bandung. 

Di sisi lain, laga uji coba melawan Perserang ini merupakan bagian dari persiapan klub berjuluk Maung Bandung tersebut dalam menghadapi kompetisi Liga 1 yang akan segera bergulid pada musim ini. 

Menurut asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, Persib mendapatkan banyak undangan uji coba usai melawan Perserang. Jose sapaan akrabnya mengakui salah satu tim yang juga menawarkan beruji tanding yakni Persis Solo dan juga klub dari Liga 2.