Liga Indonesia

Persib Bakal Rotasi Kiper untuk Kompetisi Musim 2018

Kamis, 1 Maret 2018 15:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis:Yanto/Indosport.com
4 Kiper Persib Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
4 Kiper Persib

Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Anwar Sanusi, akan mempersiapkan empat kiper yang dimiliki tim berjuluk Maung Bandung untuk mengarungi musim 2018. Pasalnya, tahun ini selain kompetisi Liga 1 2018, akan ada turnamen Piala Indonesia.

Keempat penjaga gawang yang dimiliki Persib yakni I Made Wirawan, Muhammad Natshir, Imam Arief Fadillah dan Aqil Savik. Adanya turnamen Piala Indonesia menurut Away sapaan akrabnya, akan membuat jadwal pertandingan tim Maung Bandung semakin padat. 

Sehingga, untuk menjaga kebugaran pemain termasuk penjaga gawang selama mengikuti kompetisi dan turnamrn Piala Indonesia, staf pelatih kemungkinan besar akan melakukan rotasi.

© Istimewa
Penjaga gawang Persib Bandung, M. Aqil Savik Copyright: IstimewaPenjaga gawang Persib Bandung, M. Aqil Savik

"Memang kalau jadi Piala Indonesia maka jumlah pertandingan akan lebih banyak dan kesempatannya mungkin nanti levenya gak akan sama pasti ada dari divisi 3 lawan kita," kata Away.

© Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Ginanjar/INDOSPORTAnwar Sanusi, pelatih Kiper Persib Bandung

Mantan penjaga gawang ini juga memiliki rencana untuk menyiapkan kiper yang khusus diturunkan di kompetisi dan turnamen Piala Indonesia. Namun, hal itu akan dibahas lebih jauh bersama pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

"Kalau saya punya planning kita akan isi untuk mereka mendapatkan kesempatan. Saya maunya seperti itu ada prioritas (liga dan turnamen)," ucap Away.

"Cuma belum bicarakan juga karena kepastian Piala Indonesia juga belum jelas, saya gamabarannya seperti itu ada prioritas agar staminya terjaga, kalau teknik gak jauh berbeda," tutup Away.