Liga Indonesia

Persija Bantai Tim Singapura, Gubernur DKI: Macan Kembali Mengaum

Kamis, 1 Maret 2018 13:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Persija disambut Anies Baswedan Balai Kota Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Persija disambut Anies Baswedan Balai Kota

Persija Jakarta baru saja mencatatkan hasil positif di babak penyisihan grup H Piala AFC 2018. Macan Kemayoran berhasil mempermalukan tim tamu, Tampines Rovers dengan skor telak 4-1 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Rabu (28/02/18). Hasil tersebut pun membuat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sumringah.

Anies yang turut menyaksikan langsung pertandingan di Stadion GBK tanpa basa-basi menyebut permainan Persija sangat keren. Tiga gol dari Marko Simic dan satu sepakan keras Rezaldi Hehanusa membuat tim asal Singapura tertunduk malu. Dengan rentetan kemenangan sejak juara Piala Presiden tahun ini, Anies dengan lugas mengatakan jika saat ini adalah momen kebangkitan Persija.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta yang berhadapan dengan Tampines Rovers. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Persija Jakarta yang berhadapan dengan Tampines Rovers.

"Mainnya keren sekali, mayoritas Persija menguasai bola. Saya percaya ini awal kebangkitan Persija, berturut-turut (menang). Insya Allah kita dukung nanti di Vietnam akan sukses seperti ini dan Macan Kemayoran kembali mengaum," ucapnya.

Tak hanya itu, mantan Menteri Pendidikan tersebut memuji kekompakan tim Macan Kemayoran sehingga dirinya sangat yakin tahun ini tim Ibukota akan menjadi juara di Liga 1. Selain Simic, pembelian pemain baru seperti Riko Simanjuntak hingga keberadaan pelatih Stefano Cugurra Teco dinilai akan menjadi kunci sukses Persija musim ini.    

"Simic bermain bagus, begitu juga dengan Riko juga keren. Jadi, saya rasa kompak mainnya. Keberadaan Simic dan Teco bikin suasana beda. Insya Allah juara Liga 1," harap Anies.

Dengan kemenangan atas Tampines Rovers, Persija saat ini sudah mengoleksi tiga poin dan ada di posisi tiga klasemen sementara grup H. Macan Kemayoran memiliki poin yang sama dengan raksasa Malaysia, Johor Darul Takzim, namun klub negara tetangga itu berhak ada di posisi dua karena unggul selisih gol.