Liga Indonesia

Hanya dengan Persija, Marko Simic Berhasil Pecahkan Rekor Hattrick Terbanyak

Kamis, 1 Maret 2018 10:50 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Gerry Crisandy
© Media Persija
Striker Persija Jakarta, Marko Simic. Copyright: © Media Persija
Striker Persija Jakarta, Marko Simic.

Semenjak bergabung dengan Persija Jakarta, legiun asing asal Kroasia yang direkrut tanpa seleksi, Marko Simic membawa perubahan drastis yang amat berarti bagi klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut. 

Ada sederet kemenangan yang berhasil diraih oleh Persija selama berada bersama dengan Simic. Belum mencapai waktu tiga bulan, Persija meraih kemenangan cukup banyak ketimbang kekalahan. 

Namun tak cuma Persija yang berhasil meraih catatan gemilang di awal musim ini, melainkan juga bagi Simic sendiri. Sepanjang karirnya sebagai pesepakbola, bersama Persija, Simic mencetak beragam rekor tersendiri. 

Dalam waktu tiga bulan, ia menjadi pemain dengan torehan rekor terbanyak hingga menjadi striker yang paling dikagumi pada awal musim ini oleh para pendukung Persija, the Jakmania. 

Salah satu torehan rekor Simic bersama Persija yang tak ia dapatkan ketika masih membela klub-klub yang lain sebelumnya adalah catatan hattrick terbanyak yang pernah ia lakukan dari sepanjang karirnya sebagai pesepakbola.

Simic berhasil meraih hattrick perdananya kala memperkuat Persija di babak semifinal leg 1 Piala Presiden 2018 lalu, saat melawan klub berjuluk Ayam Kinantan, PSMS Medan. Melawan Persija, PSMS berhasil ditekuk 4-1. 

Empat angka memiliki bobot sumbangan tiga dol Simic membuat skuat asuhan Djajang Nurdjaman tersebut akhirnya menyerah dan terpaksa menelan kekalahan. 

Momen gemilang tersebut kembali terulang dalam laga Persija melawan Tampines Rovers dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup H Piala AFC 2018. Persija menekuk klub asal Singapura itu dengan skor 4-1. 

Tiga gol kembali disumbangkan oleh Simic membuat dirinya pantas didapuk sebagai salah satu pemain yang nyaris memiliki kesempurnaan sebagai seorang pesepakbola. Persija pun dibawanya berjawa meski baru memasuki musim anyar ini.