Liga Indonesia

Cara Unik Persija Himbau Jakmania untuk Jaga GBK

Kamis, 1 Maret 2018 05:17 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Pendukung Persija Jakarta, Jakmania. Copyright: © Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Pendukung Persija Jakarta, Jakmania.

Persija Jakarta sukses meraih poin penuh dalam pertandingan Grup H Piala AFC 2018 menghadapi Tampines Rovers, Rabu (28/02/18). Dalam laga yang berakhir 4-1 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) tersebut, panitia pertandingan Persija terlihat menggelar kampanye unik untuk mensosialisasikan tagar SaveGBK.

Tagar yang sempat heboh di sosial media saat laga final Piala Presiden 2018 itu muncul usai banyak oknum The Jakmania yang kedapaatan merusak sudut-sudut stadion terbesar di Indonesia tersebut. 

Dan untuk mencegah hal tersebut terulang, Persija yang kembali menggunakan GBK sebagai kandang mereka di Piala AFC 2018 membuat sebuah kampanye unik pada Rabu (28/02/18) kemarin. Kampanye yang dilakukan dengan cara memakaikan kostum terbuat dari karton ke beberapa anak muda di sekitar Stadion GBK.

Dalam kostum berwarna dasar merah seperti jersey persija tersebut, terlihat jelas tulisan #SaveGBK, dan logo Asia Games 2018 beserta kata sukseskan dibagian atasnya.

Kampanye tersebut juga diunggah pihak Persija lewat akun instagram mereka. Unggahan foto tiga orang anak muda yang menggunakan kostum bersama salah sorang polisi yang bertugas itu ditambahi keterangan tulisan,  "Yuk kita bersama-sama #JagaGBK #PersijaDay #PersijaSelamanya #AFCCup2018."

 

Yuk kita bersama-sama #JagaGBK 😉🙏 . #PersijaDay #PersijaSelamanya #AFCCup2018

A post shared by Persija Jakarta (@persijajkt) on

Unggahan tersebut juga direspon langsung oleh wakil Gubernur jakarta, Sandiaga Uno. Pria 48 tahun itu menulis dalam kolom komentar, "#JagaGBK ya semua! Dukung @Persijajkt dengan tertib."

Sampai berakhirnya pertandingan yang dihadiri ribuan The Jakmania tersebut, tidak ada kabar kerusakan yang terjadi satupun di sudut-sudut GBK sepertihalnya saat laga Final Piala Presiden 2018 lalu.

1