Bola Internasional

Prediksi Troyes vs Paris Saint-Germain: Berjuang Tanpa Neymar!

Kamis, 1 Maret 2018 22:49 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Troyes vs Paris Saint-Germain Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Troyes vs Paris Saint-Germain

Pada pekan ke-28, Liga Prancis akan menyuguhkan duel beda kasta antara tuan rumah Troyes menghadapi tamunya yang merupakan pemuncak klasemen, Paris Saint-Germain. Pertandingan tidak seimbang itu akan dihelat di Stadion Aube, Sabtu (03/03/18) pukul 23.00 WIB malam.

© Indosport.com
Susunan Pemain Troyes vs Paris Saint-Germain Copyright: Indosport.comSusunan Pemain Troyes vs Paris Saint-Germain

Laga ini sepertinya akan berjalan mudah bagi tim tamu sebab mereka tengah berada di tren positif. Dalam enam laga terakhir, pasukan Le Parisien berhasil memenangkan lima laga. Dua diantaranya terjadi ketika melawan Marseille dengan total enam gol.

Trio Edinson Cavani, Julian Draxler dan Angel di Maria sepertinya masih akan menjadi tumpuan utama. Sayangnya, klub asal kota Paris itu tidak dapat memainkan sang megabintang bernama Neymar jr. Pria berusia 26 tahun itu menderita cedera kaki dan akan menjalani operas di Brasil dalam beberapa pekan ke depan. Ia juga dipastikan melewati pertandingan melawan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

© Indosport.com
Head to Head Troyes vs Paris Saint-Germain Copyright: Indosport.comHead to Head Troyes vs Paris Saint-Germain

Di sisi lain, tuan rumah hanya bisa mengandalkan serangan balik dan menunggu sang tamu melakukan kesalahan. Dilihat dari statistik, Troyes sepertinya memang akan kesulitan untuk memenangkan laga ini walaupun bertindak sebagai tuan rumah. Hal tersebut dapat dilihat dari enam laga terakhir. Mereka hanya bisa menang dua kali, kalah tiga kali dan imbang satu kali.

Riwayat penampilan kedua tim juga sangat berbeda jauh. Troyes berada di peringkat ke-18 dengan koleksi 28 gol. Sedangkan sang tamu berada di puncak klasemen dengan perolehan 71 angka. Jarak cukup signifikan tersebut dapat menjadi acuan mengapa Paris Saint-Germain menjadi tim yang difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang.

Jalan menuju tangga juara Liga Prancis sangat terbuka bagi skuat asuhan Unai Emery apabila menyapu bersih setidaknya tujuh pertandingan terakhir. Perolehan poin mereka sangat sulit dikejar oleh semua tim bahkan AS Monaco yang berada di peringkat kedua dengan 57 angka.

Players to Watch

Edinson Cavani

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Edinson Cavani (Paris Saint-Germain) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Edinson Cavani (Paris Saint-Germain)

Cederanya Neymar membuat nama Edinson Cavani menjadi tulang punggung di Paris Saint-Germain. Pemain internasional Uruguay ini telah mencetak empat gol dalam tiga pertandingan terakhir. Selain itu, ia juga memimpin daftar top skorer Liga Prancis dengan perolehan total 24 gol, unggul lima bola dari megabintang asal Brasil yang tengah cedera.

Adama Niane

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Adama Niane (Troyes) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Adama Niane (Troyes)

Kesempatan Troyes untuk memenangkan pertandingan memang kecil. Namun, mereka bisa saja mencuri poin apabila bisa bermain konsisten dan lugas dalam menjaga stamina di lini depan. Nama Adama Niane muncul sebagai kartu truff karena ia merupakan pemain yang cukup subur. Dalam tiga laga terakhir, pria berusia 24 tahun ini sudah mengemas dua gol.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Troyes vs Paris Saint-Germain Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Troyes vs Paris Saint-Germain