Liga Indonesia

Tersingkir di PGK, Pelatih Persiba Tetap Merasa Senang

Jumat, 2 Maret 2018 02:22 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Pelatih Persiba Balikpapan, Wanderley Junior merasa puas akhirnya bisa meraih kemenangan di Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018. Meskipun, kemenangan tersebut, gagal membawa Persiba lolos ke semifinal.

Beruang Madu sukses mempecundangi Madura United 2-1 di laga terakhir Grup B PGK 2018 di Stadion Batakan pada Rabu (28/02/18). Kemenangan itu membuat Persiba terhindar dari juru kunci.

Meski begitu mantan Pelatih Persipura Jayapura itu mengatakan, kemenangan yang diraih anak asuhnnya tidaklah mudah. Karena harus menunggu hingga babak kedua, baru mencetak gol.

© INDOSPORT
Hasil pertandingan Persiba Balikpapan vs Madura United. Copyright: INDOSPORTHasil pertandingan Persiba Balikpapan vs Madura United.

"Kita mulai pertandingan kita ikuti irama dari Madura United, kemudian kita juga tidak pressure mereka babak pertama. Walau kita tahu mereka ada persoalan internal," ucap Wanderley.

"Babak kedua saya minta mereka lebih berani lagi, untuk pressure, dan kita bisa mulai dengan bagus , meski finishing kita kurang. Tapi akhirnya kita bisa memang,”

Pelatih berdarah Brasil itu juga menilai penampilan cemerlang kipernya, Barep Wahyudi Wibowo dibawah mistar Persiba. Keperkasaan Barep jugalah yang menurutnya menjadi penyebab kekalahan Madura United.

© fourfourtwo.com
Wanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan Copyright: fourfourtwo.comWanderley puas karena Persiba akhirnya meraih kemenangan di Piala Gubernur Kaltim 2018.

Wanderley bahkan kepincut, melihat mantan kiper PSIS semarang itu beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang, juga mampu mengantisipasi tendangan pinalti Gonzales.

"Kiper kita juga bagus bantu pertahanan, karena tidak merubah skor, kita berharap, terus meraih hasil positif, termasuk dalam kompetisi. Terima kasih Tuhan dan semuanya," ujarnya.

Gelandang Persiba Yus Arfandi Djafar menambahkan, kemenangan tersebut, berkat kerja keras para pemain dan berharap, akan memberi dampak positif bagi tim.

“Akhirnya kita berhasil menang, setelah kita kerja keras di lapangan, kita menunjukkan karakter bermain kita. Alhamdulilah kita mampu menunjukkannya,” pungkasnya.