Liga Indonesia

Wow! Ini Nominal Hadiah Setiap Laga di Piala Gubernur Kaltim

Sabtu, 3 Maret 2018 06:20 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© liga-indonesia.id
Mitra Kukar. Copyright: © liga-indonesia.id
Mitra Kukar.

Mulai 23 Februari hingga 4 Maret 2018, pencinta sepakbola Tanah Air disuguhkan turnamen pramusim bertajuk Piala Gubernur Kaltim 2018. Ini merupakan edisi turnamen yang pertama kali digelar pada 2016 lalu.

Sebanyak delapan tim pun ikut ambil serta dalam ajang ini. Mereka adalah Borneo FC, Arema FC, Mitra Kukar, PSIS Semarang, Persebaya Surabaya, Sriwijaya FC, Persiba Balikpapan, dan Madura United.

Terlepas dari data-data yang telah disebutkan di atas, sering kali kita terlena dan tidak tahu mengenai kejelasan hadiah yang akan didapat oleh para tim peserta. Beruntunglah karena penyelenggara PGK 2018 termasuk pihak yang transparan dalam memberi informasi.

Melalui akun Instagram resmi mereka, @pialagubernurkaltim2018, panitian menjabarkan secara detail hadiah uang tunai yang akan diterima klub peserta dalam satu pertandingan.

 

Hadiah Uang Tunai Per-Pertandingan #PialaGubernurKaltim

A post shared by Piala gubernur kaltim 2018 🔵 (@pialagubernurkaltim2018) on

Disebutkan laga berjalan normal (berakhir dengan kemenangan salah satu tim dalam kurun waktu 2 X 45 menit), maka hadiah yang diberikan bagi pemenang adalah Rp125 juta. Sedangkan yang kalah, hanya menerima Rp75 juta saja.

Jumlah hadiah itu sendiri mengalami perubahan apabila pertandingan berlangsung hingga babak adu penalti. Pihak yang menang adu penalti hadiahnya menurun menjadi Rp110 juta, sementara yang kalah meningkat menjadi Rp90 juta.

Bila diasumsikan ada klub peserta yang berhasil meraih gelar juara dengan kondisi selalu memenangkan laga dengan normal, maka klub tersebut bisa membawa pulang Rp615 juta ditambah Rp1 miliar yang merupakan hadiah bagi perebut gelar juara.

Sekadar informasi, PGK 2018 sendiri telah memasuki babak akhir. Dua tim, yakni Sriwijaya dan Arema FC sudah berhasil merebut tiket final yang akan berlangsung pada Minggu (04/03/18) mendatang. 

IDS Emoticon Suka
Suka
43%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
57%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%