Liga Indonesia

Berjalan Sengit, Borneo FC Tahan Imbang Persebaya di Babak Pertama

Minggu, 4 Maret 2018 16:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Perebutan Tempat Ketiga PGK II antara Persebaya Surabaya vs Borneo FC. Copyright: © INDOSPORT
Perebutan Tempat Ketiga PGK II antara Persebaya Surabaya vs Borneo FC.

Babak Pertama

Sejak peluit panjang dibunyikan oleh wasit, permainan kedua tim langsung terbuka. Bahkan mereka tampak percaya diri kalau akan membuka keunggulan terlebih dahulu.

Borneo FC menyerang dengan skema umpan-umpan jauh ke arah sektor sayap lini pertahanan Persebaya. Akan tetapi serangan yang mereka bangun belum mampu membuahkan hasil yang maksimal.

Sedangkan Persebaya sendiri sebenarnya sempat beberapa kali menyerang Borneo FC dengan umpan terobosan yang mengarah ke trisula mereka, namun masih bisa dibendung oleh tim lawan.

Bahkan Persebaya mendapatkan kesempatan emas dari tendangan bebas. Irfan Jaya yang maju sebagai algojo pun, tembakannya masih bisa diamankan oleh kiper Borneo FC Muhammad Ridho.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor kacamata alias 0-0 tak berubah. Ini menjadi semakin menarik di babak kedua, sebab kedua pelatih pasti akan mengganti skema permainan.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Borneo FC: Muhammad Ridho; Diego Michiels, Leonard Tupamahu, Azamat Baimatov, Edy Gunawan; Julien Faubert, Mahardiga Lasut; Sultan Samma, Srdan Lopicic, Marlon da Silva; Lerby Eliandry.

Pelatih: Iwan Setiawan.

Persebaya Surabaya: Alfonsius Kelvan; Syaifuddin, Otavio Dutra, Rachmat Irianto, Irvan Febrianto; Misbakus Solikin, Sidik Saimima, Rendi Irawan; Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, Riky Kayame.

Pelatih: Angel Alfredo Vera.

62