Liga Indonesia

Freeport Resmi Jadi Sponsor Persipura, Ini Nilai Kontraknya

Minggu, 4 Maret 2018 16:53 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Logo Persipura Jayapura Copyright: © INDOSPORT
Logo Persipura Jayapura

PT Freeport Indonesia (PTFI) akhirnya resmi menjadi sponsor utama Persipura Jayapura dalam mengarungi Liga 1 2018. Hal itu terjadi setelah adanya penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU).

Sebelumya manajemen Persipura dan pihak direksi Freeport telah bertemu di Jakarta, pada 18 Januari 2018 lalu. Dalam pertemuan awal itu telah disepakati soal nilai kontrak, dan Sabtu (03/03/18) kemarin adalah tindak lanjut dari pertemuan tersebut.

© pasificpos.com
Persipura mengadakan coaching clinic di Kabupaten Mimika, Timika, Papua. Copyright: pasificpos.comPersipura mengadakan coaching clinic di Kabupaten Mimika, Timika, Papua.

MoU ini ditandatangani oleh EVp Human Resources PT Freeport Indonesia Achmad Ardianto dan Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano di Kuala Kencana, Mimika, Kota Timika.

Hal itu disaksikan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Mimika Mohammad Toha, Manajer Persipura Rudy Maswi, Pelatih Persipura Peter James Butler dan para pemain Persipura.

© Istimewa
Benhur Tommy Mano Copyright: IstimewaBenhur Tommy Mano

Dukungan PT Freeport Indonesia untuk Persipura kali ini mencapai total Rp10 miliar, dengan rincian Rp9 miliar untuk satu musim kompetisi Liga 1 dan satu periode turnamen piala tingkat nasional.

PT Freeport Indonesia juga berkomitmen untuk memberikan tambahan bonus Rp1 miliar jika Persipura Jayapura mampu juara Liga 1 2018.

Dilansir Pasific Pos, dukungan yang PT Freeport Indonesia lakukan adalah bentuk nyata komitmen perusahaan untuk turut serta dalam upaya pengembangan sumber daya manusia dan talenta-talenta berbakat di Papua dalam bidang olahraga, khususnya sepakbola.