Liga Indonesia

Sambut Liga 1, Persipura Resmi Luncurkan Jersey Baru

Minggu, 4 Maret 2018 01:51 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Liga Indonesia Baru
Skuad Persipura Jayapura. Copyright: © Liga Indonesia Baru
Skuad Persipura Jayapura.

Menyambut Liga 1 yang rencananya akan mulai bergulir akhir maret 2018, tim asal Papua, Persipura Jayapura memperkenalkan jersey baru yang akan digunakan Boaz Salossa dan kawan-kawan dalam gelaran liga yang terus diundur waktu bergulirnya tersebut.

Lewat akun Instagram @persipurapapua1963, Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano secara resmi memperkenalkan jersey kandang tim Mutiara Hitam 2018. Peluncuran tersebut dilakukan secara sederhana usai acara makan malam bersama sponsor utama mereka musim depan, Freeport Indonesia, Sabtu (03/03/18) malam di Rimba Hotel Papua, Timika.

Masih menggunakan warna dasar hitam, garis-garis tambahan berwarna merah juga masih akan ditemukan pada jersey yang diproduksi apparel lokal Specs tersebut.

Namun yang sedikit berbeda adalah motif khas Papua yang terlihat dominan pada kesuluruhan bagian jersey. Dengan adanya motif tersebut, warna hitam pada jersey jadi terlihat tidak segelap pada musim lalu.

Pada bagian kedua lengannya, warna yang digunakan juga sedikit berbeda dari warna dasarnya, yaitu lebih kearah warna biru dongker. Desain tersebut, dilengkapi logo klub pada bagian dada kiri, logo apparel dibagian dada tengah, dan dua sponsor dibawahnya.

Untuk melengkapi kalimat pada unggahan tersebut, admin akun instagram @Persipura1963 juga menambahkan keterangan pada akhir paragraf untuk memantik semangat para Persipura mania yang ada di media sosial. "Baju baru semangat baru," tulisnya.

257