Liga Inggris

Jika Tak Turunkan Karius, Klopp Akui Akan Jadi Orang Idiot

  • Klopp pun memberikan pujian setinggi langit kepada Loris Karius yang tampil apik.
  • Bahkan Klopp mengatakan bahwa dirinya akan menjadi orang idiot jika menilai bahwa Karius bukan salah satu kiper terbaik.
Minggu, 4 Maret 2018 15:16 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© INTERNET
Jurgen Klopp dan Loris Karius. Copyright: © INTERNET
Jurgen Klopp dan Loris Karius.

Baru-baru ini pelatih Jurgen Klopp telah memberikan tempat utama di bawah mistar gawang Liverpool kepada Loris Karius. Hasilnya pun cukup memukau, di mana Karius mampu tampil menawan.

Penjaga gawang berkebangsaan Jerman tersebut mampu menunjukkan kualitasnya dengan sejumlah penyelamatannya di setiap pertandingan. Pada laga kontra Newcastle United malam tadi pun dirinya memperlihatkan penyelamatan terbaik.

Hebatnya, penjaga gawang yang kini baru berusia 24 tahun tersebut mampu menjaga gawang Liverpool tetap steril sepanjang laga. Dirinya pun termasuk sebagai pemain kunci dalam kemenangan 2-0 Liverpool atas Newcastle.

Melihat penampilan apik Karius pada laga tersebut, Klopp pun memberikan pujian setinggi langit kepada sang pemain. Bahkan Klopp mengatakan bahwa dirinya akan menjadi orang idiot jika menilai bahwa Karius bukan salah satu kiper terbaik.

"Lihat, jika dia bukan kiper yang baik, saya akan menjadi orang idiot terbesar di dunia. Mungkin beberapa orang berpikir saya salah, tapi dia adalah seorang kiper yang sangat terampil," ujarnya, dikutip dari Soccerway.

© INDOSPORT
Loris Karius saat mengamankan tendangan dalam jalani latihan. Copyright: INDOSPORTLoris Karius saat mengamankan tendangan dalam jalani latihan.

Seperti yang diketahui, Karius telah menjalani awal yang buruk bersama Liverpool. Mantan penjaga gawang Mainz tersebut kerap kali melakukan beberapa kesalahan fatal yang berujung kerugian bagi Liverpool.

Namun Klopp memberikan Karius waktu untuk melakukan beberapa perubahan terhadap permainannya. Karena menurut Klopp, tidak ada kiper tanpa kesalahan di dunia sepakbola.

© INDOSPORT
Para pemain Liverpool merayakan gol kedua yang diciptkan Sadio Mane. Copyright: INDOSPORTPara pemain Liverpool merayakan gol kedua yang diciptkan Sadio Mane.

"Permulaannya tidak terlalu bagus, tapi tidak ada apa-apa. Dia butuh waktu dan membutuhkan situasi, dia membutuhkan pelatihan dengan John (Achterberg, pelatih kiper) dan sekarang dia sedang bermain. Dia pun bermain bagus. Begitulah situasinya,” tutupnya.