Liga Indonesia

Profil Tim Peserta Liga 1 2018: Borneo FC

Minggu, 4 Maret 2018 16:07 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Borneo FC. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Borneo FC.

Borneo FC bisa menjadi ancaman besar bagi klub-klub Liga 1 lainnya pada musim depan. Dengan sejumlah kekuatan yang dimilikinya, bukan tidak mungkin Borneo FC akan menjadi salah satu kandidat terkuat dalam berburu gelar musim depan.

Apalagi tim berjuluk Pesut Etam tersebut tampil mengejutkan di penyisihan grup Piala Gubernur Kaltim 2018. Borneo berhasil lolos dengan status juara Grup A dengan koleksi delapan poin.

Hebatnya, klub yang disebut Iwan Setiawan tersebut tidak terkalahkan selama penyisihan grup. Pesut Etam hanya satu kali bermain imbang di waktu normal kontra Mitra Kukar pada laga pembuka Piala Gubernur Kaltim 2018. Namun mereka berhasil meraih dua poin setelah berhasil memenangkan babak adu penalti.

Namun ketika masuk babak semifinal, Borneo harus tersingkir setelah dikalahkan Sriwijaya FC. Borneo sendiri tampil begitu baik, namun gol Makan Konate di penghujung laga memaksa kedua tim harus bermain di babak adu penalti. Sayang, Borneo tidak beruntung dan harus merelakan tiket final ke kubu sang lawan.

© Borneofc.id
Priska Womsiwor melakukan selebrasi Copyright: Borneofc.idPriska Womsiwor melakukan selebrasi

Walaupun Pesut Etam tak tampil maksimal di Liga 1 2017 lalu dan juga gagal mempertahankan gelar juara Piala Gubernur Kaltim, namun komposisi pemain mereka saat ini sedikit berbeda. Dengan mengganti seluruh pemain asing yang ada di dalam skuat, gaya permainan mereka pun diprediksi akan meningkat.

Berikut INDOSPORT akan memaparkan beberapa amunisi anyar Borneo hingga menganalisa strategi yang akan digunakannya pada musim baru mendatang.