Liga Indonesia

Pelatih Asal Brasil Komentari Gelar Juara Persiba di Battle Of Borneo

Senin, 5 Maret 2018 23:04 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© persibabalikpapan.com
Skuat Persiba saat menjuarai Battle of Borneo Copyright: © persibabalikpapan.com
Skuat Persiba saat menjuarai Battle of Borneo

Persiba Balikpapan sukses meraih juara turnamen bertajuk Battle Of Borneo (BOB) 2018, setelah mengalahkan PSM Makassar 2-0 dan Mitra Kukar 1-0 di stadion Batakan, Minggu (04/03) malam.

Pelatih Persiba Wanderley Junior pun meminta agar anak asuhnya tak jemawa ataupun sombong. Karena target mereka sesungguhnya adalah kembali ke Liga 1 musim depan.

“Kita belum menang apapun, kita masih diawal kerjaan kami. Itu cuma turnamen dan kita juga tidak boleh jadi sombong, gara-gara kita juara turnamen ini,” ujar Wanderley.

Mantan Pelatih Persipura Jayapura itu mengatakan, pemainnya masih harus kerja keras untuk bisa mewujudkan target kembali ke kasta tertinggi kompetisi nasional. Wanderley mengungkapkan, kunci sukses meraih juara dalam turnamen yang menggunakan format trofeo 1x45 menit itu karena, pemainnya tampil penuh motivasi.

“Karena kita harus lebih lagi, kerja keras lagi untuk bisa kembali ke Liga 1. Pemain yang tampil bagus harus bisa dipertahankan, bahkan harus bisa lebih bagus lagi,” terangnya.

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Skuat Persiba melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta. Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTSkuat Persiba melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta.

“Saya pikir ini (kunci kemenangan) karena pemain kami totalitas, saat mereka masuk lapangan tampil dengan 100 persen. Saya senang motivasi anak-anak di turnamen itu, terima kasih Tuhan,” ujarnya.

Meski menyabet gelar juaranya untuk pertama kali di pra musim, Wanderley menyatakan bahwa pekerjaan rumah Persiba masih banyak. Pelatih asal Brasil itu pun kembali menyoroti target utama mereka di Liga 2 musim depan.

“Dan tentu kita senang karena supporter Balistik senang, tapi ini belum selesai. Ini masih diawal, karena target utama kami kembali ke liga 1,” pungkasnya.