Liga Champions

Pemain Kunci Tottenham Nyatakan Siap Merumput Hadapi Juventus

Senin, 5 Maret 2018 14:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Abdurrahman Ranala
© getty images
Selebrasi Son Heung-min usai mencetak gol pertama di babak Grup H Liga Champions 2017/18. Copyright: © getty images
Selebrasi Son Heung-min usai mencetak gol pertama di babak Grup H Liga Champions 2017/18.

Pemain Korea Son Heung-Min mengatakan bahwa ia dan rekan setimnya di Tottenham Hotspur siap menghadapi Juventus meskipun dia mengakui penampilannya melawan Huddersfield tidak menjamin ia akan menjadi starter.

Pemain depan itu membawa Tottenham unggul atas Huddersfield dengan mencetak 2 dua gol di Liga Primer Inggris Minggu (04/03/18). Penampilannya hanya berlangsung sampai menit ke-72 saat Erik Lamela masuk menggantikannya karena pelatih Mauricio Pochettino ingin menjaga kebugarannya untuk pertandingan melawan Juventus, Kamis  (08/03/18) di Liga Champions.

Terkait dengan peluangnya untuk diturunkan kembali pada laga lawan Juventus , pemain yang juga bisa bermain sebagai winger ini menerima apapun keputusan Pochettino.

“Saya harus menerimanya jika Pochettino tidak memilih saya. Saya hanya harus siap jika saya turun di lapangan atau jika saya di bangku cadangan.”

Song Heung-Min sebenarnya bukanlah pemain utama yang ditempatkan Pochettino pada barisan starter. Ia masuk menggantikan Fernando Llorente yang harus ditinggal di Wembley meskipun telah mencetak Hattrick melawan Rochdale empat hari sebelumnya.

Jelang bentrok dengan Juventus Kamis mendatang, pemain berusia 25 tahun tersebut berkata: “Kami kelaparan, kami belum selesai,” dilansir dari ESPN.

“Ini adalah pertandingan Liga Champions melawan rival yang sulit. Kami bermain di kandang tapi kami tidak takut. Kami hanya perlu memainkan permainan kami, percaya diri dan bermain menyerang seperti ketika kami bermain di Wembley. Itu adalah hal yang paling penting.

© INDOSPORT
Tiga pemain bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, Harry Kane, dan Dele Alli. Copyright: INDOSPORTTiga pemain bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, Harry Kane, dan Dele Alli.

Son berharap bahwa Tottenham mampu bermain melawan tim lawan karena ia yakin timnya pantas bermain di Liga Champions dan membuat semua orang bangga.

"Kami berharap bisa bermain melawan tim yang bagus, lawan yang bagus. Saya harap ini adalah atmosfer yang hebat dan saya pikir kami memiliki peluang bagus."

"Anda bisa melihat seberapa bagus Tottenham bermain. Kami pantas bermain di Liga Champions menuju perempatfinal atau bahkan lebih. Kami cukup baik. Jika menang, semua orang akan bangga dengan Tottenham.”

221