Liga Inggris

Taklukkan Chelsea, Hal Ini yang Buat Guardiola Senang

Senin, 5 Maret 2018 04:51 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Bernado Silva (tengah) selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Bernado Silva (tengah) selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Chelsea.

Manchester city semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris usai menumbangkan tamunya Chelsea dengan skor 1-0 dalam lanjutan pertandingan pekan ke-29, Minggu (04/03/18).

Gol kemenangan Citizen berhasil dilesatkan oleh Bernardo Silva usai menyontek umpan matang David Silva dari sisi kanan pertahanan Chelsea saat pertandingan babak kedua baru berjalan satu menit. Meski menang, anak asuh Pep Guardiola memang mengalami kesulitan membuka pertahanan Chelsea. Untuk itu, Manajer asal Spanyol tersebut tak sungkan memuji klub asal London itu.

"Chelsea masih berstatus tim juara. Mereka bermain dengan sepuluh orang di belakang bola, organisasi permainan yang luar biasa, namun kami tidak mencetak gol hanya dari satu percobaan," ungkapnya pada Sky Sports

"kami menciptakan cukup peluang untuk bisa menang, mencetak banyak gol. pressing tinggi kami dan cara kami membangun serangan luar biasa," tambahnya.

© INDOSPORT
Pep Guardiola berselebrasi usai pemain Manchester City mencetak gol. Copyright: INDOSPORTPep Guardiola berselebrasi usai pemain Manchester City mencetak gol.

Satu hal lagi yang membuat mantan pelatih Barcelona ini semakin senang adalah bahwa kemenangan ini membuat tim asuhannya semakin dekat dari gelar juara Liga Primer Inggris 2018.

"Kami senang karena ini adalah langkah maju untuk bisa menjadi juara. Kami memiliki 78 poin. Kami melakukannya dengan sempurna," tukas manajer 47 tahun itu.

"Kami semakin dekat dengan juara, namun ini belum selesai. Liga sekarang ada ditangan kami, sekarang kami akan berusaha lebih keras lagi dan tidak lupa untuk tetap tenang," tambahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%