Liga Italia

Terungkap! Ini Penyebab Kematian Mendadak Davide Astori

Senin, 5 Maret 2018 11:27 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Davide Astori. Copyright: © INDOSPORT
Davide Astori.

Akhirnya terungkap juga penyebab dibalik kematian mendadak kapten klub Liga Italia Fiorentina Davide Astori. Berdasarkan kabar yang beredar, diduga kuat Astori mengalami Cardiac Arrest atau tepatnya malfungsi jantung. 

Hal itu sendiri diungkapkan langsung oleh jaksa penyidik dari Udinese, Antonio De Nicolo yang mecoba menyelidiki penyebab kematian yang begitu mengejutkan tersebut dari pemain berusia 31 tahun itu. 

"Dugaan yang kami miliki terkait situasi ini adalah bahwa pemain tersebut meninggal karena malfungsi jantung yang terjadi secara alami," ungkap Nicolo, dikutip the Mirror. 

Namun Nicolo sendiri hingga kini masih merasa heran dengan kematian Astori. Sebab, hal tersebut terbilang cukup aneh untuk seorang pemain profesional yang dalam kegiatannya mendapatkan pemantauan tim medis dari klub itu sendiri. 

© INDOSPRT
Davide Astori. Copyright: INDOSPRTDavide Astori.

"Ini sangat aneh melihat hal tersebut terjadi pada pemain profesional yang selalu dipantau dari dekat dan tidak menunjukkan sama sekali tanda-tanda peringatan (malfungsi jantung)," jelasnya lagi. 

Tanpa firasat sebelumnya, kapten yang menghembuskan napas terakhirnya di usia 31 tahun itu meninggal dalam tidurnya. Kehilangan pemain yang sudah dua tahun mengabdikan diri bersama tim tentu menjadi cerita tragis tersendiri untuk Fiorentina.

Astori ditemukan meninggal dunia oleh rekan setimnya di kamar hotel jelang laga Fiorentina kontra Udinese. Seluruh laga Serie A Italia pun secara serentak dibatalkan guna menghormati sosok Astori.