Bola Internasional

Rekap Hasil Laga dan Klasemen Sementara Grup H Piala AFC 2018

Selasa, 6 Maret 2018 22:54 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Logo Piala AFC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Piala AFC.

Pada Selasa (06/03/18), telah berlangsung laga ketiga babak penyisihan Grup H Piala AFC 2018. Sebanyak empat tim pun telah melakoni pertandingan yang berlangsung di dua tempat berbeda, yakni di Vinh Stadium (Vietnam) dan Jalan Besar Stadium (Singapura).

Wakil Indonesia, Persija Jakarta menjadi pihak pertama yang melakoni laga awal babak ketiga penyisihan grup. Datang dengan status tim tamu, Macan Kemayorang menantang sang tuan rumah, Song Lam Nghe An.

Meski bermain jauh dari rumah, anak-anak asuhan Stefano Cugurra Teco memberi perlawanan yang sengit. Mereka bahkan memaksa tuan rumah bermain dengan 10 pemain di menit ke-63 setelah Ho Sy Sam mendapat kartu kuning kedua dari wasit.

© Grafis:Arif Yahya/indosport.com
Song Lam Nge An vs Persija Copyright: Grafis:Arif Yahya/indosport.comHasil laga Song Lam Nge An vs Persija.

Sayangnya, keunggulan dari segi jumlah pemain tersebut tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Marko Simic dan kolega. Kedua kesebelasan pun harus puas berbagi satu poin setelah skor imbang 0-0 tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Beralih ke pertandingan lainnya, wakil Singapura yang belum pernah meraih kemenangan di sepanjang perhelatan penyisihan Grup H Piala AFC 2018, Tampines Rovers menjamu wakil Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT).

Setelah 90 menit ditambah beberapa menit injury time, baik Tampines dan JDT tidak ada yang mampu membuka keunggulan. Tampines pun akhirnya mendapat poin pertamanya, setelah menahan imbang JDT dengan skor 0-0.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Tampines Rovers yang menghadapi Persija Jakarta. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTTampines menahan imbang JDT dengan skor 0-0.

Dengan hasil pertandingan ketiga penysihan Grup H Piala AFC 2018 tersebut, Song Lam masi bisa berpuas diri menempati puncak klasemen dengan tujuh poin. Disusul oleh JDT yang aman di peringkat dua dengan koleksi poin.

Persija sendiri berada di peringkat tiga. Koleksi poin mereka sebenarnya sama dengan JDT, yakni empat poin, hanya saja JDT lebih unggul dalam urusan selisih gol. Sementara Tampines masih belum beranjak di dasar klasemen dengan torehan satu poin saja.

Berikut Klasemen sementara Grup H Piala AFC 2018 usai laga ketiga penyisihan grup:

Nama Tim Total Main Menang Imbang Kalah Poin
Song Lam Nghe AN 3 2 1 0 7
Johor Darul Ta'zim 3 1 1 1 4
Persija Jakarta 3 1 1 1 4
Tampines Rovers 3 0 1 2 1
692