Liga Inggris

Waduh! Mourinho Sempat Tendang Botol ke Arah Pendukung Palace

Selasa, 6 Maret 2018 22:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© thesun.co.uk
Jose Mourinho meminta maaf pada salah satu offisial pertandingan yang terkena botol yang ia tendang. Copyright: © thesun.co.uk
Jose Mourinho meminta maaf pada salah satu offisial pertandingan yang terkena botol yang ia tendang.

Jose Mourinho dilaporkan menendang botol air ke kerumunan selama pertandingan Crystal Palace vs Man United dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2017/18 pekan ke-29 pada Selasa (06/03/18) dini hari WIB. Mantan pelatih Chelsea itu pun langsung meminta maaf kepada pendukung Crystal Palace karena sengaja menendang botol air ke tribun saat Manchester United menang pada Selasa (6/3/2018) dini hari.

Mourinho, yang pernah menerima larangan touchline satu pertandingan karena menendang botol air dalam hasil imbang Liga Primer Inggris tanpa gol dengan West Ham musim lalu, mengayunkan sepatu bootnya ke botol air menyusul sebuah insiden di babak kedua di Selhurst Park yang mendarat di dekat tribun penonton.

Dalam konferensi pers seusai pertandingan, Mourinho ditanya tentang insiden botol yang dicatat oleh penyiar game tersebut namun tampaknya terlihat oleh pejabat keempat Lee Mason. Dalam wawancara kilat Mourinho memberikan penghormatan kepada para pendukung Palace di dekatnya.

“Ya, tapi itu kosong. Satu hal dengan wasit dan satu hal lagi adalah frustrasi dasar permainan dengan menyenangkan bersama orang-orang di belakang. Mungkin mereka menyukai saya di sini karena saya terus mengatakan stadion ini dan penggemarnya brilian," kata Mourinho kepada Sky Sports yang dilansir dari Manchester Evening News.

Pelatih berpasport Portugal itu bereaksi mengerikan saat menendang botol dengan sangat jelas dan meletakkan tangannya ke kepalanya sebelum menahan mereka untuk mengungkapkan penyesalannya kepada para penggemar Palace.

Terlepas dari kejadian tersebut, Mourinho sendiri bisa tersenyum lega. Pasalnya, anak-anak asuhannya berhasil meraih kemenangan 3-2, setelah lebih dulu tertinggal 0-2. Tiga poin yang didapat dari laga itu juga membuat Setan Merah merebut posisi dua klasemen sementara Liga Primer Inggris 2017/18 dengan catatan 62 poin.

819