Liga Indonesia

MU Ganti Pelatih, Greg Nwokolo Tak Ingin Ambil Pusing

Selasa, 6 Maret 2018 01:30 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Penyerang Madura United, Greg Nwokolo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Penyerang Madura United, Greg Nwokolo.

Bagi pesepakbola profesional, mengalami pergantian pelatih di tengah jalan sudah menjadi hal yang wajar. Resikonya pun sudah diperhitungkan, dengan kembali mencari visi yang sama lewat skema permainan yang juga berubah.

Hal itulah yang kini dirasakan Greg Nwokolo. Striker andalan Madura United itu pun merasa tidak aneh dengan perubahan skema yang kini diusung Milomir Seslija, pasca menggantikan Gomes De Oliviera.

"Dalam sepakbola, hal ini sudah biasa terjadi. Kita harus siap untuk memahami apa yang diinginkan pelatih baru dengan terus belajar soal taktik atau permainan," papar Greg Nwokolo usai laga uji coba kontra Hougang United pada Minggu (04/03/18).

© Instagram/persibafc_media
Pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija. Copyright: Instagram/persibafc_mediaMilomir resmi menjadi pelatih baru Madura United.

Seperti halnya pemain yang baru datang, seorang pelatih juga butuh waktu untuk semakin menyatu dengan anak asuhnya. Greg pun meminta publik sepakbola di Madura untuk bersabar menantikan permainan terbaik MU sebelum bergulirnya Liga 1 2018 mendatang.

"Semuanya butuh proses beberapa hari. Karena tidak mungkin, pelatih datang hari ini dan semua langsung berubah," ungkapnya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Caption Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTGreg menyebut sebagai pemain profesional, harus terbiasa dengan kondisi tim bila ganti pelatih.

Salah satu perubahan yang kini dirasakan Greg dan rekan setimnya adalah semakin intensifnya komunikasi, baik saat latihan maupun pertandingan. Itu juga tidak lepas dari karakter Milomir Seslija yang terkenal lebih cerewet ketika memberi instruksi di lapangan.

"Semua pemain kini lebih banyak bicara dan harus belajar lagi secara cepat. Saya yakin dengan kerja keras, akan membuat tim ini lebih baik lagi," tutup pemain naturalisasi kelahiran Nigeria tersebut.

Sekadar informasi, sebelum Liga 1 2018 bergulir, MU sudah memiliki satu trofi juara, yakni ketika mereka mengikuti ajang Suramadu Super Cup pada Januari 2018 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%