Liga Inggris

Usai Kalah dari Brighton, Ruang Ganti Arsenal Memanas

Selasa, 6 Maret 2018 17:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Ekspresi Arsene Wanger saat Arsenal kalah dari Brigton. Copyright: © Getty Images
Ekspresi Arsene Wanger saat Arsenal kalah dari Brigton.

Kubu Arsene Wenger harus menelan kekalahan dalam pertandingan di Stadion Amex, Senin (05/03/18), melawan Brighton dengan sekor 2-1. Kekalahan melawan Brighton adalah yang keempat secara beruntun setelah sebelumnya Arsenal kalah dalam pertandingan back-to-back melawan Manchester City pekan lalu. Harapan mereka untuk mencapai di empat besar pun telah menguap.

Setelah kekalahan terakhir, The Sun mengklaim ruang ganti Arsenal meledak, dengan skuat yang menyalahkan tiga pemain karena peran mereka dalam kekalahan tersebut.

© The Sun
Henrikh Mkhitaryan keliatan kecewa dengan penampilan timnnya. Copyright: The SunHenrikh Mkhitaryan keliatan kecewa dengan penampilan timnnya.

Mesut Ozil disebut kehilangan permainannya dalam pertandingan tersebut, terutama di babak pertama. Sementara rekannya di lapangan tengah, Henrikh Mkhitaryan, mengkritiknya karena tampak tidak berlari.

Bek Shkodran Mustafi yang berpeluang menciptakan gol melalui tandukan namun gagal dimentahkan oleh kiper lawan juga menerima beberapa kritikan keras, dengan  anggota lainnya di tim.

© The Sun
Mesut Ozil tampak kecewa menerima kenyataan timnya kalah dari Brighton. Copyright: The SunMesut Ozil tampak kecewa menerima kenyataan timnya kalah dari Brighton.

Ruang ganti Arsenal yang memanas ini memberikan Wenger pekerjaan rumah yang sulit untuk mencoba memperbaiki moral skuat.

Apalagi, The Gunners bakal menghadapi AC Milan di babak 16 besar Liga Europa pada hari Jumat (09/03/18). Liga Europa sendiri menjadi satu-satunya cara apabila Arsenal ingin ke Liga Champions musim depan.