Liga Champions

Banyak Peluang, Babak Pertama PSG vs Madrid Berakhir Kacamata

Rabu, 7 Maret 2018 03:42 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Lucas Vasquez dijaga ketat oleh Marco Veratti dan Yuri Berchiche. Copyright: © GettyImages
Lucas Vasquez dijaga ketat oleh Marco Veratti dan Yuri Berchiche.

Sebelum laga dimulai, pemain kedua kesebelasan lebih dulu mengheningkan cipta selama satu menit. Hal itu dilakukan untuk menghormati almarhum Davide Astori, kapten Fiorentina yang baru saja meninggal dunia.

Setelah peluit tanda berjalannya pertandingan, pemain Paris Saint-Germain yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri, yang memadati Parc des Princes langsung mengambil inisiatif serangan.

Di menit keempat, Cavani melakukan penetrasi ke dalam gawang Real Madrid. Sayang, usahanya tersebut berujung kegagalan setelah Navas mengambil inisiatif untuk sedikit maju dari gawangnya dan menghalau bola dengan tubuhnya.

© GettyImages
Ronaldo menendang Dani Alves pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Copyright: GettyImagesPermainan keras ditampikan pemain PSG dan Madrid.

Tak ingin terus dikendalikan oleh tuan rumah, Madrid akhirnya melakukan serangan balasan di menit ke-11. Ronaldo yang mengendalikan bola mengirim umpan pendek ke arah Benzema yang menyambutnya dengan sepakan keras kaki kiri. Sial bagi Los Blancos, bola tembakan Benzema mampu diblok Verratti.

Meski mendominasi penguasaan bola, nyatanya pemain PSG lebih sedikit menciptakan peluang ketimbang pemain Madrid. Sayangnya, tidak ada peluang yang mampu dikonversi menjadi gol hingga pertandingan memasuki menit ke-35.

Lima menit jelang berakhirnya waktu normal babak pertama, PSG nyaris membuat publik Parc des Princes bersorak. Angel Di Maria seorang diri mampu menembus lini pertahanan Madrid hingga kotak penalti. Ia kemudian melepaskan sebuah tendangan, yang beruntung bagi Madrid, masih bisa ditepis oleh Navas.

Hingga turun minum, baik pemain PSG maupun Madrid sama-sama kesulitan untuk membongkar pertahanan. Alhasil skor imbang 0-0 mengiringi langkah pemain kedua kesebelasan menuju ruang ganti.

Susunan Pemain Kedua Kesebelasan:

PSG (4-3-3): Areola, Berchiche, Marquinhos, Thiago Silva, Dani Alves, Rabiot, Thiago Motta, Verratti, Mbappe, Cavani, Di Maria.
Pelatih: Unai Emery:

Real Madrid (4-4-2): Navas, Marcelo, Sergio Ramos, Varane, Carvajal, Asensio, Casimiro, Kovacic, Vazquez, Ronaldo, Benzema.
Pelatih: Zinedine Zidane.

232