Liga Champions

Buffon Mengaku Santai Hadapi Tottenham

Rabu, 7 Maret 2018 21:38 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Gianluigi Buffon. Copyright: © INDOSPORT
Gianluigi Buffon.

Kiper Juventus, Gialuigi Buffon, melemparkan candaan bahwa timnya tak perlu memperlakukan pertandingan melawan Tottenham Hotspur seperti Final Liga Champions. Laga panas ini akan berlangsung pada hari Rabu malam waktu setempat.

"Jangan katakan itu seperti final, melihat bagaimana hasil terakhir yang kami peroleh di leg pertama," ujar Buffon seperti dikutip Football Italia dari Mediaset Premium.

Publik memang menaruh kekhawatiran pada Si Nyonya Tua karena Juve cukup terkenal akan catatan buruknya saat di  laga-laga penentu dalam ajang Liga Champions.

"Ini adalah babak 16 besar di sebuah stadion sepakbola yang megah. Saya harap Juve akan memberikan hasil terbaik, karena jika kita bertindak sesuai kemampuan kita, maka kita memiliki kesempatan untuk melewatinya,” paparnya.

Dirinya menyebutkan jika Juventus ingin menang, maka yang harus ditampilkan adalah kerjasama tim.

© INDOSPORT
Gianluigi Buffon dan Harry Kane. Copyright: INDOSPORTGianluigi Buffon dan Harry Kane.

"Kami harus bermain sebagai tim. Sebuah tim yang melangkah ke lapangan dengan karakter dan gagasan sepakbola yang jernih. Dalam pertandingan nanti, kita harus memakai semua pengalaman di ajang internasional, individu dan kelompok,” papar pria berusia 40 tahun ini.

"Kami menghadapi tim yang kuat, tingkat internasional, dengan permainan menyerang yang baik. Namun, mereka juga merupakan tim yang memungkinkan Anda bertahan dalam permainan dan kami harus cukup klinis untuk memaksimalkan peluang itu,” tambah Buffon

Juve memang harus bekerja kersa menghadapi Spurs karena bila Hary Kane cs mampu menahan Juventus 0-0 atau 1-1 saja, mereka akan memastikan tiket perempat final karena telah berhasil mencetak lebih banyak gol tandang pada leg pertama.

334