Liga Champions

Prediksi Tottenham Hotspur vs Juventus: Jurang Maut di Wembley

Rabu, 7 Maret 2018 00:47 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Joko Sedayu
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Tottenham Hotspur vs Juventus Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Tottenham Hotspur vs Juventus
© Yuhariyanto/INDOSPORT
Tottenham Hotspur vs Juventus Copyright: Yuhariyanto/INDOSPORTPerkiraan Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Juventus

Spurs hanya butuh hasil imbang 0-0 atau 1-1 dari Juventus untuk memantapkan langkah menuju babak delapan besar Liga Champions musim 2017/18. Anak buah, Mauricio Pochettino ini sedikit berada di atas angin dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Wembley, Kamis (08/03/18) WIB.

Pada laga sebelumnya, Juventus harus mengakui ketangguhan Harry Kane dan kawan-kawan dengan skor imbang 2-2. Bianconeri tak mampu memanfaatkan laga kandang dengan baik. Untuk itu, Spurs tentu akan sedikit diuntungkan pada pertandingan nanti.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Spurs tentu memiliki kepercayaan diri yang lebih tinggi ketimbang tim tamu, Juventus. Selain itu, saat ini Si Nyonya Tua juga dihantui dengan cederanya para penyerang mereka. Di antaranya adalah Juan Cuadrado dan Federico Bernardeschi dipastikan absen, sementara Mario Mandzuki juga absen karena cedera.

© Indosport.com
Head to head Tottenham Hotspur vs Juventus Copyright: Indosport.comHead to head Tottenham Hotspur vs Juventus

Analisa Formasi dan Taktik

Soal formasi dan taktik, Spurs diprediksi tak akan melakukan banyak perubahan, kemungkinan mereka tetap akan menggunakan formasi 4-2-3-1. Sedangkan Juve, diperkirakan akan kembali diperkuat Gonzalo Higuan yang absen pada dua laga terakhir, dan Paulo Dybala yang absen pada leg pertama. Untuk itu, Allegri kemungkinan akan menggunakan formasi 4-3-3 dengan memanfaatkan para penyerang yang tersisa.

Gaya dan Taktik Bermain Tottenham Hotspurs lebih cenderung memanfaatkan kelincahan para penyerang sayap. Baik sisi kiri dan Kanan, Spurs memiliki winger yang mumpuni untuk mengacaukan konsentrasi para bek Juventus. Seperti, Eriksen atau Dele Alli dan Son Heung-Min yang bermain cukup menjanjikan dalam beberapa pertandingan terakhir Spurs.

Sementara Juventus, mereka relatif mengandalkan penguasaan lapangan tengah di bawah komando, Pjanic dan Khedira. Kedua pemain ini akan bertindak sebagai motor serangan dan pengatur aliran bola untuk Dybala, Costa, dan Higuain atau Alex Sandro.

Laga ini dipastikan akan berlangsung sengit, mengingat kedua tim memiliki kekuatan relatif seimbang. Dari sisi pertahanan, Juve memang lebih unggul namun di barisan depan, Spurs yang memiliki Kane, jauh di atas Juventus. Sementara untuk barisan tengah, pertarungan kedua tim relatif seimbang.

Melihat itu semua, pada laga nanti INDOSPORT memprediksi bahwa Spurs akan mampu meredam ambisi Juventus untuk mencetak gol sebanyak mungkin. Juventus butuh keajaiban untuk lolos dari maut di Stadion Wembley. 

Player To Watch 

Harry Kane (Tottenham Hotspur)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Harry Kane (Tottenham Hotspur) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Striker tajam yang satu ini sudah tak perlu diragukan lagi soal ketajamannya di lini depan tim lawan. Pada leg pertama, kane bahkan suses memperdaya kiper kawakan Italia, Ginluigi Buffon. Untuk itu, pada laga di Stadion Wembley nanti, Kane akan tetap menjadi pusat perhatian para bek Juventus.

Paulo Dybala (Juventus)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Paulo Dybala (Juventus) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Paulo Dybala (Juventus)

Dybala menjadi pemain kunci saat Juventus mempecundangi Lazio 1-0 di Stadion Olimpico Roma. La Joya, julukan Dybala, sebelumnya absen pada leg pertama saat kedua tim bermain imbang 2-2 di markas Juve. Di laga nanti, pemain Argentina ini diharapkan bisa menjadi pembeda sekaligus mampu membawa Bianconeri lolos dari jurang maut di Wembley.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%