Liga Europa

(Kuis) Prediksi AC Milan vs Arsenal: Dua Kubu Beda Performa

Rabu, 7 Maret 2018 13:42 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi AC Milan vs Arsenal Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi AC Milan vs Arsenal

Dua kubu yang sedang dalam kutub performa yang berbeda -- AC Milan yang sedang di puncak performa dan Arsenal yang bahkan kesulitan untuk meraih poin di tahun 2018 -- akan dipertemukan di babak 16 besar Liga Europa, Jumat dini hari, 01.00 WIB.

© Indosport.com
Susunan Pemain AC Milan vs Arsenal Copyright: Indosport.comSusunan Pemain AC Milan vs Arsenal

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, sedang dipuja-puja karena menjadi pemicu kebangkitan AC Milan di pertengahan musim ini. Pelatih tim tamu, Arsene Wenger, di lain pihak, harus mendengarkan teriakan para pendukung Arsenal yang menginginkannya keluar dari klub London Utara tersebut.

Bagi kedua tim, Liga Europa merupakan kesempatan terbaik untuk mendapatkan kursi di undian Liga Champions Eropa musim depan. AC Milan dan Arsenal saat ini berada di peringkat ketujuh dan keenam liga domestik masing-masing.

Bermain di San Siro, AC Milan jelas lebih diunggulkan di pertandingan ini, terutama jika menilik kembali performa kedua tim saat ini. 

© Indosport.com
Head to head AC Milan vs Arsenal Copyright: Indosport.comHead to head AC Milan vs Arsenal

Fakta AC Milan

  • Rossoneri tidak terkalahkan di 20 dari 21 pertandingan Europa League terakhir, memenangkan 16 di antaranya.
  • Milan juga belum menelan pahitnya kekalahan di 13 pertandingan di seluruh kompetisi dan tidak sekalipun kebobolan di enam laga terakhirnya.
  • Gennaro Gattuso tidak memiliki satu pemain pun di ruang pemulihan, seluruh pasukannya siap diturunkan di pertandingan ini.

Fakta Arsenal

  • Kekalahan melawan Brighton di Liga Primer Inggris menandai kekalahan kelima The Gunners dari enam pertandingan terakhir.
  • Arsenal harus tanpa dua penyerang utama Pierre Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.
  • Hector Bellerin dan Aaron Ramsey akan kembali ke dalam pilihan Arsene Wenger, tapi Nacho Monreal masih diragukan tampil.

Fakta Kedua Tim

  • Arsenal dan AC Milan belum pernah bertemu di ajang Liga Europa sebelumnya. Terakhir keduanya beradu di atas lapangan, merupakan pertandingan Liga Champions Eropa di tahun 2012.
  • Dari enam pertemuan keduanya, Arsenal menang sebanyak dua kali; AC Milan menang satu kali dan tiga hasil imbang menjadi skor akhir.
  • Kemenangan terakhir Arsenal di San Siro terjadi di tahun 2008 dengan kemenangan 2-0. Masing-masing gol dicetak oleh Cesc Fabregas dan Emmanuel Adebayor.
 
© Indosport.com
Komentar Indosport AC Milan vs Arsenal Copyright: Indosport.comKomentar Indosport AC Milan vs Arsenal
753