Liga Spanyol

Eks Kiper AC Milan Dilarikan ke Rumah Sakit, Kenapa?

Senin, 5 Maret 2018 05:13 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© GETTY IMAGES
Diego Lopez (AC Milan) Copyright: © GETTY IMAGES
Diego Lopez (AC Milan)

Penjaga gawang Espanyol Diego Lopez harus dilarikan ke rumah sakit akibat benturan kepala yang dialaminya ketika timnya bermain imbang menghadapi Levante 1-1 pada pekan ke-27 Liga Spanyol, Minggu (04/03/18).

Mantan penjaga gawang AC Milan tersebut berbenturan kepala dengan penyerang Levante, Armando Sadiku ketika keduanya mencoba menggapai bola yang melambung tinggi dari sisi kiri pertahan Espanyol. Alih-alih mendapatkan bola, keduanya justru beradu kepala. Bahkan selepas berbenturan, Lopez langsung terlihat tidak bergerak sama sekali saat tubuhnya terhempas ke tanah.

Usai benturan yang terjadi pada menit ke-40 tersebut, penjaga gawang asal Spanyol itu langsung dilarikan ke rumah sakit bernama La Fe yang berada tak jauh dari stadion Ciutat de Valencia tempat berlangsungnya pertandingan.

Belum diketahui seberapa parah cedera yang dialami penjaga gawang 36 tahun itu, namun yang jelas dirinya sudah sadarkan diri saat akan dibawa tim medis ke rumah sakit.

Dalam pertandingan tersebut Espanyol berhasil memaksa tuan rumah Levante berbagi poin, berkat lesatan gol Leo Baptistao pada menit ke-90+1 mebalas Jose Luis Morales Nogales yang terlebih dahulu mencetak gol lewat titik putih menit ke-55.