Liga Indonesia

Sidoarjo Bakal Jadi Homebase Bhayangkara FC

Rabu, 7 Maret 2018 18:34 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Manajemen Bhayangkara FC, memutuskan untuk kembali menggunakan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur sebagai homebase mereka di Liga 1. Bhayangkara FC memutuskan untuk menggunakan Gelora Delta Sidoarjo karena Stadion Perrguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (Stadion PTIK) di Jakarta yang rencananya akan mereka pergunakan sebagai homabase di Liga 1 masih dalam proses renovasi.

Renovasi yang saat ini berlangsung di Stadion PTIK, yakni memasang kursi single seat di tribun, kemudian juga membuat kamar ganti pemain dari kontainer bekas.

"Ada dua item itu yang saat ini tengah dikerjakan di sana," ujar Media Officer Bhayangkara FC, Kukuh Setiawan Bramantoro.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Keakraban para pemain BFC saat melakukan joging sebelum memulai latihan. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comKeakraban para pemain BFC saat melakukan joging sebelum memulai latihan.

Kukuh menambahkan jika alasan dipilihnya Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, karena sejumlah suporter The Guardian berbasis di Kota Udang tersebut.

"Alasan kami seperti itu," tambah Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji.

Stadion Gelora Delta, Sidoarjo rencananya akan dipakai lagi oleh Bhayangkara FC pada pertandingan uji coba Jakajaya. Setelah partai tersebut selesai, mereka masih akan mempergunakannya hingga April mendatang.