Liga Champions

3 Rekor Buruk Sevilla Kontra Klub Inggris di Liga Champions

Selasa, 13 Maret 2018 11:10 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Logo Sevilla. Copyright: © INDOSPORT
Logo Sevilla.

Sevilla akan menjalani laga berat melawan tuan rumah Manchester United pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/03/18) dini hari WIB. Peluang Sevilla masih terbuka untuk lolos ke perempatfinal meskipun di leg pertama hanya bermain imbang 0-0. 

Akan tetapi, Sevilla harus mewaspadai terulangnya kembali rekor buruk mereka kala berhadapan dengan klub asal Inggris. Pasalnya, dalam tiga musim terakhir di Liga Champions, Sevilla selalu bertemu dengan klub asal Inggris. 

Dan hasil yang mereka raih pun cukup buruk. Sejak Liga Champions 2015/16, Sevilla baru meraih satu kemenangan dari enam pertandingan kala berhadapan dengan klub asal Inggris. Sisanya berakhir imbang atau kalah. 

Kesialan Sevilla kala bertemu klub asal Inggris di Liga Champions dimulai saat dikalahkan Arsenal dengan skor 3-0 pada Liga Champions musim 2007/08. Sejak saat itu, hasil buruk selalu menimpa Sevilla kala bertemu klub asal Inggris di Liga Champions. 

© INDOSPORT
SItuasi duel antara pemain Sevilla melawan Manchester United. Copyright: INDOSPORTSItuasi duel antara pemain Sevilla melawan Manchester United.

Untuk itu INDOSPORT merangkum rekor buruk Sevilla kontra klub asal Inggris di Liga Champions.

639