Bola Internasional

Berasal dari Jawa dan Riau, 3 Pemain Timnas Singapura Berdarah Indonesia

  • Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura di pertandingan uji coba yang akan digelar di National Stadium, Rabu (21/03/18) sore nanti.
  • Bagi Timnas Singapura, Indonesia nyatanya memiliki keterikatan erat dengan pesepakbola mereka.
  • Beberapa penggawa Timnas Singapura diketahui memiliki garis keturunan Indonesia.
Rabu, 21 Maret 2018 11:22 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Instagram/@al_qaasimy
Muhammad Al-Qaasimy Copyright: © Instagram/@al_qaasimy
Muhammad Al-Qaasimy

Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Singapura di pertandingan uji coba yang akan digelar Rabu (21/03/18) sore nanti. Pertandingan yang digelar di National Stadium tersebut menjadi laga debut bagi pelatih Timnas Singapura, yakni Fandi Ahmad, yang kini membesut Timnas Singapura U-23.

Di sisi lain, pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, juga akan memanfaatkan laga uji coba melawan Singapura untuk menjajal kekuatan para pemainnya. Jelang Asian Games 2018, Milla memang dipasang target untuk setidaknya menggapi fase semifinal.

Meski hanya bertajuk laga uji coba, namun pertemuan Indonesia vs Singapura memang selalu menjadi pertandingan yang menarik untuk disaksikan. Terlebih kedua negara memiliki ikatan dalam sepakbola yang tak bisa terbantahkan.

Pada kenyatannya, beberapa penggawa Timnas Singapura memiliki darah Indonesia dalam diri mereka. Namun pada akhirnya mereka memilih jalan untuk membela Timnas Singapura dan menjadi bagian penting dalam tim.

Aroma Indonesia yang hadir dalam tubuh Timnas Singapura memang tak terelakkan lagi karena beberapa pemain tercatat membela Timnas dan juga klub di negara yang memiliki ikon kepala singa tersebut.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain Timnas Singapura yang berdarah Indonesia.