Liga Inggris

Kevin De Bruyne: Saya Pantas Jadi Pemain Terbaik Tahun Ini

Selasa, 3 April 2018 13:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Kevin De Bruyne pada laga saat melawan Basel. Copyright: © Getty Images
Kevin De Bruyne pada laga saat melawan Basel.

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, telah menyatakan pantas untuk dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Primer Inggris. Di samping itu, ia juga mengakui bahwa Mohamed Salah dari Liverpool memiliki catatan gol yang mengagumkan dan layak menjadi pemenang juga.

De Bruyne telah menjadi kekuatan pendorong di balik pertandingan liga Man City. Tim asuhan Pep Guardiola itu berada 16 poin lebih unggul dari Manchester United dan berpeluang untuk merebut gelar pekan ini setelah kemenangan atas rival sekota mereka di Etihad.

Pemain Timnas Belgia ini telah tampil luar biasa sepanjang musim, dengan memberikan 15 assists di liga serta tujuh gol dan banyak tampil mengesankan dari lini tengah.

Dilansir ESPN, ia mengatakan bahwa dirinya pantas menjadi kandidat permain terbaik musim ini dengan penampilannya yang konsisten.

"Dalam satu hal saya percaya saya pantas mendapatkannya, karena saya sangat konsisten. Saya sangat senang dengan diri saya sendiri," kata De Bruyne untuk memenangkan penghargaan itu.