Liga Inggris

Prediksi Arsenal vs Southampton: Pesta Gol Lagi?

Jumat, 6 April 2018 19:34 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Arsenal vs Southampton Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Arsenal vs Southampton
© Indosport.com
Susunan Pemain Arsenal vs Southampton Copyright: Indosport.com

Dihadapi dengan jadwal padat, Arsenal beruntung hanya akan menghadapi Southampton dalam pertandingan Liga primer Inggris akhir pekan ini, Minggu (08/04/18).

Bertandang ke Stadion Emirates, Southampton bermodal rekor yang jauh dari kata memuaskan. Dalam lima pertandingan terakhir, anak asuh Mark Hugnes itu hanya mampu meraih hasil satu kali kemenangan.

Lebih buruk lagi, hasil tersebut didapat ketika menghadapi tim-tim yang tidak lebih baik dari Arsenal, semisal Stoke, Burnley dan West Ham. Tidak mengherankan jika kini The Saints terjerembab di peringkat 18 klasemen sementara Liga Primer Inggris.

© Indosport.com
Head to head Arsenal vs Southampton Copyright: Indosport.com

Dan menghadapi tim sekelas Arsenal, arah angin kemenagan tentu akan berhembus jauh dari The Saint. Dari segala sisi The Gooners jelas unggul segalanya dari The Saint.

Jadwal padat yang dihadapi anak asuh Arsene Wenger menjadi tak ada artinya lagi dalam laga ini. Terlebih Arsenal dipastikan akan diperkuat penyerang barunya yang sedang on fire dan tidak main di laga Liga Europa malam tadi, Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubameyang yang telah mencetak lima gol dalam enam pertandingannya di Liga Primer Inggris abgi Arsenal, dalam pertandingan nanti kemungkinan akan ditemani oleh Danny Welbeck dan Alex Iwobi yang juga tidak diturunkan dalam partai Liga Europa 2017/18.

Dengan skuat lini depan yang dalam kondisi fisik prima, semakin sulit rasanya bagi Alex McCarthy untuk menjaga gawangnya tetap perawan dalam laga nanti.

Player to Watch

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Datang pada bulan Januari 2018, Aubameyang tidak butuh waktu lama untuk nyetel dengan rekan-rekan barunya. Di pertandingan liga Inggris pekan lalu, mantan pemain Borussia Dortmund ini berhasil menyarangkan dua gol untuk membawa Arsenal menang 3-0 atas Stoke.

Torehan golnya itu seakan semakin menjadi bukti bahwa The Gooners tidak salah membelinya dengan harga mahal dari Dortmund. 

Kemampuan olah bola mempuni, membuat Aubameyang bisa diandalkan untuk menjemput bola dari lini tengah, mengiringnya melewati pemain belakang dan mencetak gol.

Terlebih jika ditugasnkan sebagai targetman. Kecepatan berpadu dengan ketenangannya, Aubameyang selalu bisa menjadi sosok menakutkan bagi seluruh lawan Arsenal di sisa musim ini, termasuk juga Southampton

Wesley Hoedt (Southampton)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Wesley Hoedt (Southampton) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Selepas hengkangnya Virgil van Dijk ke Liverpool pada Januari 2018 lalu, Wesley Hoedt menjadi sosok yang paling diandalkan Mark Hughes untuk menggalang kekuatan lini belakang The Saint.

Pemain 24 tahun itu memiliki kemapuan yang cukup baik dan juga postur yang bagus untuk menggagalkan peluang Arsenal yang banyak berasal dari umpan-umpan silang.

Dalam catatan stastik di 21 pertandingan yang telah dilaluinya di Liga Primer Inggris musim ini, pemain asal Belanda itu juga memiliki angka kemengan duel area yang tidak buruk, yaitu berkisar 1,9 per laga.

Selain memiliki kemampuan cukup dalam bertahan, Hoedt juga cukup bisa diandalkan untuk membangun serangan dengan cepat baik lewat umpan pendeknya maupun umpan jauh langsung ke depan. dalam hal tersebut, pemain bernomor punggung enam itu memiliki angka statistik kesuksesan yang mencapai 81,6% perlaga.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Arsenal vs Southampton Copyright: Indosport.com