Bola Internasional

Bukan Cuma Buffon, 4 Kiper Eropa Ini Punya Catatan Diganjar Kartu Merah

Kamis, 12 April 2018 08:21 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Gianlugi Buffon, kiper Juventus. Copyright: © INDOSPORT
Gianlugi Buffon, kiper Juventus.

Leg kedua perempat final Liga Champions 2017/18 antara Juventus melawan Real Madrid diwarnai sederet drama, yang akhirnya selesai dengan kemenangan tim besutan Zinedine Zidane. 

Salah satu drama yang hadir dan paling mencuri perhatian adalah momen kala kiper kawakan Juventus Gianluigi Buffon diganjar kartu merah oleh wasit Michael Oliver di masa injury times, buntut dari pelanggaran Lucas Vasquez di kotak terlarang.

Wasit memberikan mimpi buruk kepada Juventus setelah memutuskan untuk mengusir Gianluigi Buffon dari lapangan. Hal itu terjadi karena Buffon melakukan protes keras setelah sang pengadil menunjuk titik putih.

Ini pun menjadi kartu merah pertama Buffon di ajang Liga Champions sepanjang kariernya. Terhitung, dirinya baru mengoleksi kartu merah setelah memainkan 117 pertandingan di turnamen tahunan ini.

Namun rupanya, Buffon tak sendirian kala menjadi kiper yang memiliki catatan kartu merah dari wasit. Sederet kiper dari sejumlah klub Eropa pun pernah mencetak raihan buruk serupa kala laga.

Berikut INDOSPORT berhasil mengumpulkan 4 kiper Eropa yang pernah dijatuhi kartu merah oleh wasit kala menjalani laga membela klub mereka:

360